Zara Putri Ridwan Kamil Memilih Untuk Lepas Hijab Tuai Sorotan Warganet: Jangan Menyalahkan Orang Tuaku

Zara Putri Ridwan Kamil Memilih Untuk Lepas Hijab Tuai Sorotan Warganet: Jangan Menyalahkan Orang Tuaku

Zara Putri Ridwan Kamil Memilih Untuk Lepas Hijab Tuai Sorotan Warganet: Jangan Menyalahkan Orang Tuaku--instagram: camilliazr

BANDUNG, LINGGAUPOS.CO.ID - Secara mengejutkan Zara putri Ridwan Kamil memilih untuk lepas hijab tuai sorotan warganet, ia minta jangan salahkan orang tuanya.

Putri Ridwan Kamil secara mengejutkan memilih untuk melepas hijab, ia buat pernyataan panjang di akun instagram pribadi miliknya.

Anak dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yaitu Camillia Laetitia Azzahra atau yang kerap disapa Azzara  memilih untuk melepas hijab.

Sontak saja, keputusan Zara yang kini tengah berkuliah di luar negeri menuai sorotan dari warganet dan menuai beragam reaksi dari warganet.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jelang Lebaran Idul Fitri, Pria di Lubuk Linggau Ditemukan Tewas

Sebelumnya Zara menempuh pendidikan di ITB dan kemudian hanya satu tahun di ITB ia memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Inggris.

Zara lewat akun instagramnya @camilliazr, pada Jumat 5 April  2024 mengumumkan keputusannya yang memilih untuk melepas hijab.

Dalam postingannya tersebut Zara menyebutkan kalau keputusannya untuk melepas kerudung atau hijab merupakan buah dari diskusi yang amat panjang dengan keluarganya.

“ Hi semuanya, setelah banyak pertimbangkan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku,” tulis Zahra di awal kalimatnya.

BACA JUGA:Ciptakan Lapas Bersih Dari Sampah, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Daur Ulang Sampah Plastik

Menurut Zara, keputusan terkait menggunakan jilbab atau tidak, keputusan tersebut harus datang dari dirinya sendiri, bukan dari siapapun.

“Jika Pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, Bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain,” lanjut Zara.

Zahra pun menyinggung terkait syariat agama hingga, menurutnya hal itu harus dilakukan dari hati, hingga menyinggung mengenai kebohongan.

“Karena bagi aku, secara personal seorang muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati. Bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: