KIP Kuliah 2024 Bisa Dapat Beasiswa Sampai ke Perguruan Tinggi, Simak Jadwal, Cara dan Syaratnya

KIP Kuliah 2024 Bisa Dapat Beasiswa Sampai ke Perguruan Tinggi, Simak Jadwal, Cara dan Syaratnya

KIP Kuliah 2024 Bisa Dapat Beasiswa Sampai ke Perguruan Tinggi, Simak Jadwal, Cara dan Syaratnya--Pixabay.com

BACA JUGA:Akhirnya! DK PBB Setujui Gencatan Senjata di Gaza, Bikin Israel Marah ke AS

- Bansos Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

5. Masuk dalam kelompok masyarakat miskin/rentan miskin maksimal pada desil 3 (tiga) Data Penasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) yang ditetapkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

6. Mahasiswa dari panti sosial/panti asuhan

7. Jika calon penerima tidak memenuhi salah satu dari 4 kriteria di atas, maka dapat tetap mendaftar untuk mendapatkan KIP Kuliah Merdeka selama memenuhi persyaratan miskin/rentan miskin sesuai dengan ketentuan yang dibuktikan dengan:

BACA JUGA:Inilah 5 Buah-Buahan yang Cocok Dikonsumsi saat Berbuka Puasa Ramadan, Cek Khasiatnya di Sini

- Bukti pendapatan kotor gabungan orang tua/wali paling banyak Rp4.000.000 setiap bulan atau pendapatan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumlah anggota keluarga paling banyak Rp750.000.

- Bukti keluarga miskin dalam bentuk Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan dan dilegalisasi oleh pemerintah, minimum tingkat desa/ kelurahan untuk

Cara Mendaftar KIP Kuliah 2024

1. Anda dapat melakukan pendaftaran akun secara mandiri melalui laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id.  Setelah berhasil membuat akun, melakukan login kembali untuk mendaftar.

BACA JUGA:Mengapa Korban Inses di Rejang Lebong Bengkulu Justru Membela Pelaku, ini Penjelasannya

2. Pada saat pendaftaran, siswa memasukkan NIK, NIS, NPSN, dan alamat email yang aktif.

3. Sistem KIP Kuliah Merdeka selanjutnya akan melakukan validasi NIK, NISN, dan NPSN serta verifikasi kelayakan untuk mendapatkan KIP Kuliah Merdeka.

4. Selanjutnya jika proses validasi berhasil, maka sistem KIP Kuliah Merdeka akan mengirimkan nomor pendaftaran dan kode akses ke alamat email yang telah didaftarkan.

5. Anda kemudian masuk ke dalam laman KIP Kuliah Merdeka dengan memasukkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses untuk menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah Merdeka dan memilih proses seleksi yang akan diikuti (SNBP/SNBT/Mandiri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: