Wadaw, Rumah Dinas Menteri di IKN Habiskan Rp14 Miliar Per Unit

Wadaw, Rumah Dinas Menteri di IKN Habiskan Rp14 Miliar Per Unit

Wadaw, Rumah Dinas Menteri di IKN Habiskan Rp14 Miliar Per Unit --instagram: undercover.id

BACA JUGA:Penetapan Hasil Pemilu 2024 Batal Diumumkan, Diundur Begini Alasan KPU

“IKN ini menjadi perhatian serius seluruh masyarakat Indonesia, apakah rumah menteri ini dibangun segitu mewah. Kalau 4 juta per meter persegi apakah sudah termasuk dengan interiornya ?” tanyanya Lasarus.

Lantas Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan jika anggaran yang disiapkan tersebut sudah termasuk perabotan di dalamnya. Dengan begitu rumah jabatan menteri di IKN siap huni.

Iwan pun menjelaskan, bahwa harga tersebut sudah termasuk isinya dan speknya yang fully furniture.

“Tentang harga ini karena speknya termasuk fully furniture, jadi sudah termasuk isinya. Nanti memang Bapak/Ibu Menteri yang akan menempati ya tinggal masuk saja,” ujarnya.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024: Kondisi Terbaru Jalur ke Palembang Via Musi Rawas – PALI

Lebih lanjut, Iwan memastikan bahwa anggaran pembangunan IKN tidak akan diselewengkan. Sebab, pihaknya menggandeng Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKB) untuk dilakukan audit.

“Kami mintakan audit BPKB, bahkan audit BPKB-nya istilahnya depan belakang. Depan terkait pemrograman  dan pengadaan barang dan jasa, terakhir terkait kelayakan harga wajarnya untuk dibayar tersebut karena ini strategis dan punya potensi risiko,” ujarnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: