Pahala yang Didapat Jika Baca Surat Yasin di Bulan Ramadan, Sangat Luar Biasa

Pahala yang Didapat Jika Baca Surat Yasin di Bulan Ramadan, Sangat Luar Biasa

Pahala yang Didapat Jika Baca Surat Yasin di Bulan Ramadan, Sangat Luar Biasa--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui begini pahala yang akan kamu peroleh jika membaca surat Yasin di bulan Ramadan, sangat luar biasa begini penjelasannya.

Di bulan suci Ramadan ini umat muslim berlomba-lomba dalam mengerjakan kebaikan karena bulan ini memiliki keistimewaan dibandingkan bulan lain.

Salah satunya yaitu pahala dari membaca surat yasin di bulan Ramadan. Selain itu, surat yasin sendiri adalah salah satu surat dalam al-quran yang memiliki keistimewaan tersendiri.

Perlu diketahui surat yasin ini terdiri dari 83 ayat dan termasuk surat makkiyah, yang artinya diturunkan di Makkah pada masa awal-awal kenabian Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Altafasalya, Terdakwa Pembunuh Mahasiswa UI Dituntut Hukuman Mati, Ini Pertimbangan JPU

Surat yasin pun sering dibacakan oleh umat islam di seluruh dunia karena mempunyai keutamaan yang luar biasa dan banyak.

Adapun surat yasin ini begitu istimewa karena kandungan didalamnya yang bercerita tentang tanda-tanda keesaan, kekuasaan dan kebesaran Allah SWT, kemudian kabar tentang hari Kiamat dan hari kebangkitan juga menerangkan pokok-pokok keimanan.

Salah satunya menegaskan kebenaran Nabi Muhammad SAW sebagai seorang Rasul yang berada di jalan yang benar.

Kandungan lainnya juga menceritakan keadaan manusia yang menjadi penghuni surga dan ahli neraka.

BACA JUGA:12 Hal Aktivitas Sering Dianggap Orang Membatalkan Puasa, Padahal Tidak Lho, Berikut Faktanya

Lantas, apa saja pahala dari membaca surat yasin yang didapat di bulan Ramadan. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, berikut selengkapnya.

Pahala Membaca Surat Yasin

Khusus di bulan Ramadan ini, pahala membaca surat yasin akan bertambah berkat keutamaan Ramadan. Disamping mendapat pahala mengikuti sunnah Nabi yang juga tadarus, maka Allah melipatgandakan pahala amalan sunnah di bulan Ramadan 

Sebagaimana dalam sebuah hadits, dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma menceritakan, yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: