Pahala yang Didapat Jika Baca Surat Yasin di Bulan Ramadan, Sangat Luar Biasa

Pahala yang Didapat Jika Baca Surat Yasin di Bulan Ramadan, Sangat Luar Biasa

Pahala yang Didapat Jika Baca Surat Yasin di Bulan Ramadan, Sangat Luar Biasa--Pixabay.com

BACA JUGA:Seru, Inilah 6 Destinasi Wisata Ramadan di Palembang yang Sedang Hits dan Kekinian, Cocok untuk Ngabuburit

“Jibril menemuinya pada tiap malam bulan Ramadan, dan dia (Jibril) bertadarus Al-Quran bersamanya,” (HR Al-Bukhari 3220).

Sementara dalam satu khutbah Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu amalan (sunnah) di dalamnya (bulan Ramadan), ia diganjar pahala seperti menunaikan kewajiban (fardhu) di bulan yang lain.

Dan barangsiapa yang menunaikan kewajiban di bulan Ramadan, (ia diganjar pahala) sama dengan orang yang mengerjakan 70 kali kewajiban tersebut di bulan yang lain,” (HR. Al-Baihaqi).

Salah satu keutamaan membaca surat yasin yang begitu populer yaitu memperoleh ampunan dari Allah SWT, sebagaimana pada hadits berikut.

BACA JUGA:Terungkap! Alasan Barang Impor Israel Melenggang Masuk ke Indonesia Meski Tak Ada Hubungan Diplomatik

Diriwayatkan oleh Ibnu Hibban dalam Shahihnya, dari hadits Hindun Al-Bajaliy secara marfu: “Barang siapa yang membaca Yasin pada malam hari demi mencari wajah Allah maka Allah akan mengampuninya,” (Tanzih Asy Syari’ah, 1/329).

Selain itu, keutamaan surat yasin juga disebutkan oleh Ibnul Qayyim, beliau mengatakan bahwa

“Dikhususkan Yasin karena di dalamnya terkandung ajaran tauhid, tempat kembali, berita gembira tentang surga untuk ahli tauhid dan kegembiraan orang yang meninggal di atas tauhid karena Firman-Nya,’ Seandainya kaumku mengetahui…’.” (At-Taysiir 1/390).

Nah, itulah pahala yang akan didapat jika kita rutin membaca surat yasin pada bulan Ramadan, semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: