Deretan Pejabat yang Korupsi di Kabinet Presiden Jokowi, Rekor Baru: 6 Menteri dan 1 Wakilnya

Deretan Pejabat yang Korupsi di Kabinet Presiden Jokowi, Rekor Baru: 6 Menteri dan 1 Wakilnya

Deretan Pejabat yang Korupsi di Kabinet Presiden Jokowi, Rekor Baru: 6 Menteri dan 1 Wakilnya--instagram: sekretariat.kabinet

BACA JUGA:Resep Sayur Asem Sunda, Kuah lebih Pekat dan Kaya Rasa, Bikin Nagih, Buruan Coba

Pertama ada Idrus Marham yang merupakan mantan Menteri Sosial, ia menjabat sebagai menteri sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju sebagai gubernur Jawa Timur.

Idrus menjadi tersangka dan divonis bersalah dalam kasus korupsi proyek pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt. Selain mensos, Idrus adalah politikus Partai Golkar.

2. Imam Nahrawi

Selanjutnya ada Imam Nahrawi yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), ia adalah tersangka dalam kasus korupsi dana hibah KONI. Dia diputus bersalah dan diganjar hukuman selama 7 tahun penjara.

BACA JUGA:Artis Vicky Prasetyo Dilapor Lakukan Penipuan Rp1,8 Miliar, Pelapor Beberkan Kronologis Kejadian

3. Edhy Prabowo

Edhy Prabowo merupakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, ia ditetapkan sebagai tersangka kasus suap izin ekspor lobster.

Selain itu, dalam kasus tersebut politisi Partai Gerindra itu terciduk bersama enam orang lainnya juga ditetapkan sebagai tersangka.

4. Juliari Batubara 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Tahap 2

Menteri Sosial Juliari Batubara juga masuk dalam daftar ini. Ia divonis bersalah telah menerima uang suap terkait dengan paket bansos Covid-19 sekitar Rp34,4 miliar.

Pada pengadilan tingkat pertama, Juliari divonis pidana penjara selama 12 tahun dengan denda Rp500 juta pada 2021.

 Dia dijebloskan ke Lapas Klas I Tangerang. Selain pidana badan dan denda, Juliari diwajibkan membayar uang pengganti Rp14,5 miliar.

5. Johnny G. Plate 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: