Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Tahap 2

Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Tahap 2

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti membuka Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Bekerjasama dengan Disnaker dan BLK Kota Lubuklinggau, Senin 4 Maret 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID- Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kemandirian warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti membuka Pelatihan keterampilan kemandirian Bersertifikat Bekerjasama dengan Disnaker dan BLK Kota Lubuklinggau, Senin 4 Maret 2024.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan warga binaan agar memiliki keterampilan yang memadai untuk dapat berintegrasi kembali ke masyarakat setelah bebas nantinya sekaligus juga sebagai bagian dari Rencana Aksi Percepatan Perjanjian Kinerja Tahun 2024. 

Pelatihan kemandirian ini akan berfokus pada bidang keterampilan Pertukangan. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan warga binaan dapat memiliki bekal yang cukup untuk dapat mandiri secara ekonomi setelah bebas dari Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala BLK Kota Lubuklinggau dan Instruktur BLK serta seluruh pejabat struktural dan pegawai lapas narkotika Kelas IIA Muara Beliti

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Penutupan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat 2024

BACA JUGA:Lapas Nakotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Kunjungan dari Tim Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumhan Sumsel

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kemandirian tahap 2 ini, beliau menyampaikan kepada WBP yang terlibat untuk mengikuti kegiatan keterampilan kemandirian bersertifikat ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap kepada para WBP untuk dapat mengikuti Pelatihan Kemandirian ini dengan baik karena suatu saat nanti akan bermanfaat dan Sebagai Bekal dimasa yang akan datang,"harapnya.

Kegiatan pelatihan keterampilan bersertifikat tahap ke dua ini akan di ikuti oleh 40 orang WBP. 

Lama kegiatan pelatihan kemandirian ini akan di implementasikan dalam kurun waktu enam hari kerja yang selanjutnya tim dari BLK Kota Lubuklinggau yang akan bertugas sebagai instruktur dalam kegiatan ini. 

BACA JUGA:30 WBP Tes Urine Guna Pemenuhan Persyaratan untuk diusulkan Hak Integrasi di Lapas Narkotika Muara Beliti

BACA JUGA:Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Penguatan dan Monev Tugas Wali Pemasyarakatan

Mereka yang telah mengikuti pelatihan Pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat resmi dari Disnaker Kota Lubuklinggau sebagai modal dan bekal mereka untuk mencari kerja selepas menjalani masa pidana nantinya.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: