Deretan Pejabat yang Korupsi di Kabinet Presiden Jokowi, Rekor Baru: 6 Menteri dan 1 Wakilnya

Deretan Pejabat yang Korupsi di Kabinet Presiden Jokowi, Rekor Baru: 6 Menteri dan 1 Wakilnya

Deretan Pejabat yang Korupsi di Kabinet Presiden Jokowi, Rekor Baru: 6 Menteri dan 1 Wakilnya--instagram: sekretariat.kabinet

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut adalah deretan menteri yang korupsi pada masa kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), paling banyak ciptakan rekor baru.

Deretan para menteri yang terlibat dalam kasus korupsi selama dua periode pemerintahan Presiden Joko Widodo, dihiasi dengan nama-nama berikut ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjadi Presiden Indonesia selama dua periode, dalam dua periode itu era pemerintahannya atau  Kabinet Jokowi ini juga dihiasi dengan para menteri yang korupsi.

Hingga kini ada 7 nama yang berhasil kami rangkum, yaitu 6 orang menteri dan 1 orang wakil menteri yang terlibat dalam kasus korupsi.

BACA JUGA:Horeee, 9.000 Ton Beras Impor dari Thailand Tiba di Palembang, Per Orang Dibatasi 10 Kg

Padahal, Presiden Jokowi pernah dalam salah satu janjinya beliau menyampaikan akan memperkuat upaya pemberantasan korupsi.

Sementara itu, di lain jika dilihat dari Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia yang diterbitkan oleh Transparency International juga menurun.

Dari sana diketahui bahwa skor IPK Indonesia pernah mencapai titik tertinggi 40 pada 2019, kemudian menurun pada 2020 yaitu skor IPK Indonesia menjadi 37.

Selanjutnya sempat naik lagi menjadi 38 pada 2021, tetapi kemudian IPK Indonesia anjlok menjadi 34 pada 2022.

BACA JUGA:Begini Caranya Kenapa Para Koruptor Bisa Bebas Bersyarat, ini yang Dilakukan

Indikator komposit yang diluncurkan oleh Transparency International Indonesia (TII) itu juga menunjukkan bahwa Indonesia berada di peringkat ketujuh dari 11 negara Asean.

Berikut adalah sederet nama anggota kabinet pada 2 periode pemerintahan Presiden Jokowi yang tersangkut kasus korupsi.

Daftar Menteri Korupsi Kabinet Jokowi

1. Idrus Marham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: