Horeee, 9.000 Ton Beras Impor dari Thailand Tiba di Palembang, Per Orang Dibatasi 10 Kg

Horeee, 9.000 Ton Beras Impor dari Thailand Tiba di Palembang, Per Orang Dibatasi 10 Kg

Dengan adanya beras impor dari Thailand akan memperkuat stok yang ada di wilayah Sumsel dan Babel.-Ilustrasi-Freepik com

LINGGAUPOS.CO.ID – Sedikitnya 9.000 ton beras impor tiba di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Tepatnya di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat, 1 Maret 2024.

Beras tersebut didatangkan untuk tambahan stock yang beredar di Kota Palembang.

Diketahui sebanyak 9.000 ton beras tersebut berasal dari Negara gajah putih yakni Thailand, dengan kualitas beras premium tentunya.

Selain itu pihak Bulog Kanwil Sumatera Selatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera dan Mabes Polri ikut turun tangan dalam monitoring dan evaluasi stok pangan di kota Palembang.

BACA JUGA:Begini Caranya Kenapa Para Koruptor Bisa Bebas Bersyarat, ini yang Dilakukan

Kedatangan beras impor tersebut merupakan bagian dari distribusi yang dialokasikan pemerintah pusat.

Dengan adanya beras impor tersebut akan memperkuat stok yang ada di wilayah Sumsel dan Babel.

"Hari ini ada 9 ribu ton beras impor dari Thailand. Dengan begitu, beras yang sudah masuk (diterima Bulog Sumsel Babel) ada 21 ribu ton," kata Manajer Operasional dan Pelayanan Publik Kanwil Sumsel Babel Rinaldy Pratama disela bongkar muat beras impor di Pelabuhan Boom Baru Palembang, dikutip LINGGAUPOS.CO.ID,  Senin, 4 Maret 2024.

Dia menyebut, Sumsel dan Babel akan menerima secara total 42 ribu ton beras impor yang didatangkan secara bertahap dari negara ASEAN.

BACA JUGA:Resep Sayur Asem Sunda, Kuah lebih Pekat dan Kaya Rasa, Bikin Nagih, Buruan Coba

Semuanya akan bertahap datang hingga musim panen raya di Tanah Air.

"Setelah ini ada 21 ribu ton lagi yang akan masuk dari Thailand, Vietnam, dan Myanmar menjelang panen raya. Setelahnya, kita akan serap untuk pengadaan dalam negeri khususnya wilayah Sumsel," jelas Rinaldi.

Selain itu Rinaldi menjelaskan bahwa jumlah stok di gudang Bulog Sumsel Babel sebanyak 3.200 ton beras.

Dengan adanya tambahan dari hasil impor sebanyak 9.000 ton tersebut, maka dipastikan stok akan aman hingga beberapa bulan kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: