Tim SAR Kena Prank, Dikira Tenggelam, Anak Ini Ikut Nonton Pencarian Dirinya, Simak Kronologinya

Tim SAR Kena Prank, Dikira Tenggelam, Anak Ini Ikut Nonton Pencarian Dirinya, Simak Kronologinya

Tim Sar di Brebes kena prank bocah yang dikira hilang tenggelam di sebuah saluran irigasi dan menjadi sorotan di media sosial karena sungguh lucu.--Instagram @infipop.id

BACA JUGA:Viral, Kakek di Jerman Berhemat Makan dan Minum dari Sampah tapi Miliki 10 Properti

"Wahidin mendekat, sempet mencari ke dasar irigasi dengan kayu panjang namun tidak menemukan apapun. Saksi Wahidin tidak melihat secara langsung bahwa anak B tenggelam atau pergi," lanjut Priyo.

Kemudian itu, seorang perangkat desa lewat dan menanyai Wahidin, dan ia menjelaskan temuannya walau belum yakin dia melihat tangan atau bukan.

Perangkat desa tersebut berinisiatif untuk melaporkan ke Polsek Jatibarang. Dan laporan ini kemudian diteruskan ke BPBD Brebes. Tim Basarnas ini lalu datang dan melakukan pencarian.

Atas laporan tersebut, Tim Rescue KPP Cilacap dan kemudian tiba di irigasi Desa Kendawa pada 18.30 WIB bersama Polsek Jatibarang, Babinsa, perangkat desa, dan BPBD Brebes.

BACA JUGA:Ada yang Memperolok Kegiatan Mengaji, Kartika Putri: Demi Allah Saya Tidak Ikhlas

"Dilanjutkan dengan pelaksanaan asesmen dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian perkara," tambah dia.

Selama proses pencarian, personel Polsek Jatibarang ini sempat menyampaikan pengumuman melalui pengeras suara masjid guna mencari warga yang kehilangan anak.

Namun, tidak ada satupun warga yang melaporkan kehilangan anaknya.

Hingga pada 22.38 WIB, proses pencarian bocah yang diduga tenggelam di irigasi Desa Kendawa tetap tidak membuahkan hasil.

BACA JUGA:Menlu RI Retno Beri Pembelaan untuk Palestina di Sidang Mahkamah Internasional

Kemudian, Polsek Jatibarang dan Tim Sar gabungan juga sudah melakukan penelusuran mendalam kepada pihak perangkat desa selaku pelapor dan saksi-saksi.

"Maka diyakini bahwa kemungkinan laporan terkait kejadian satu orang tenggelam di irigasi Desa Kendawa, Brebes tersebut tidaklah benar," tegas Priyo.

Pada 23.45 WIB, Tim Sar gabungan memutuskan tidak melanjutkan operasi Sar tersebut.

Selanjutnya, operasi Sar dinyatakan ditutup serta seluruh unsur terlibat kembali ke kesatuan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: