Jokowi Lantik AHY dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri Hari ini, Gantikan Posisi Mahfud MD

Jokowi Lantik AHY dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri Hari ini, Gantikan Posisi Mahfud MD

Jokowi Lantik AHY dan Hadi Tjahjanto jadi Menteri Hari ini, Gantikan Posisi Mahfud Md--instagram: agusyudhoyono

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri pada hari ini.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik dua menteri baru pada hari ini, Rabu 21 Februari 2024 pelantikan digelar di Istana Merdeka, Jakarta.

Dua menteri yang dilantik tersebut yaitu Hadi Tjahjanto yang bergeser posisi, sebelumnya ia adalah menteri ATR/BPN menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (MenkoPolhukam).

Sebelumnya, Menkopolhukam diisi oleh Mahfud MD namun ia mengundurkan diri karena maju  sebagai calon wakil presiden (cawapres), selanjutnya Tito Karnavian ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Menko Polhukam.

BACA JUGA:Medco E & P Indonesia Kenalkan Manfaat Industri Hulu Migas pada Siswa SMA di Sumatera Selatan

Hari ini, diinformasikan jika Jokowi akan lantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam.

Sementara itu Jokowi juga akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional  ia menggantikan Hadi Tjahjanto.

Pelantikan itu dilaksanakan pukul 11.00 WIB, selain melantik dua menteri Jokowi juga akan mengambil sumpah jabatan anggota Komisi Kejaksaan.

Sebelumnya, Jokowi buka suara soal kabar pelantikan menteri hari ini. Meski demikian Jokowi tidak membuka terang-terangan dan meminta publik untuk menunggu besok.

BACA JUGA:Polisi Beberkan Kondisi Korban Bullying Anak Vincent Rompies

“Besok ditunggu jam 10,” ujar Jokowi

Sementara saat dikonfirmasi apakah pejabat yang dilantik adalah Hadi Tjahjanto dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jokowi tidak menjawab.

Jokowi hanya mengulang jawaban yang sama mengenai soal itu, “Besok dilihat jam 10,” jawabnya lagi.

Disamping itu, Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana memastikan Presiden Jokowi akan melantik dua menteri hari ini, yaitu Menteri ATR/BPN dan Menko Polhukam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: