Medco E & P Indonesia Kenalkan Manfaat Industri Hulu Migas pada Siswa SMA di Sumatera Selatan

Medco E & P Indonesia Kenalkan Manfaat Industri Hulu Migas pada Siswa SMA di Sumatera Selatan

Medco E & P Indonesia Kenalkan Manfaat Industri Hulu Migas pada Siswa SMA di Sumatera Selatan--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID  – Medco E & P Indonesia (Medco E&P), Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas, kembali menggelar sosialisasi dan diskusi.

Yakni  sosialisasi dan diskusi tentang industri hulu migas untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah operasi pada Selasa 20 Februari 2023 di Palembang. 

Perusahaan menilai pemahaman mengenai pentingnya kehadiran sektor hulu migas untuk meningkatkan perekonomian daerah dan nasional perlu ditanamkan kepada masyarakat sejak usia sekolah.

Mengambil tema “Hulu Migas Membangun Negeri”, webinar yang dilaksanakan secara hybrid ini diikuti oleh ratusan siswa dari SMA Negeri di wilayah kerja Perusahaan. 

BACA JUGA:14 Orang Luka Imbas Israel Melancarkan Serangan Udara ke Selatan Lebanon

Kegiatan ini juga menjadi rangkaian dari program Pendidikan Dasar Bela Negara yang digelar di Batalyon Infanteri 141/ Aneka Yudha Jaya Prakosa (AJYP) Muara Enim pada pertengahan 2023 lalu. 

Diskusi ini juga diharapkan menjadi langkah awal untuk memberikan pemahaman dasar mengenai industri hulu migas kepada siswa sekolah di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Seksi Peserta Didik SMA Anang Purnomo Kurniawan, Kepala Departemen Formalitas & Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Safei Syafrie.

Kemudian Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Provinsi Sumatera Selatan Yeni Yulita, SKM, dewan guru dan kepala sekolah serta Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E & P Indonesia Hirmawan Eko Prabowo serta ratusan pelajar. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Dapoer Manda Lubuk Linggau, Cek di Sini Kriterianya

Dalam kegiatan ini, siswa diajak untuk mengenal lebih dekat dunia hulu migas dan bahaya narkoba bagi remaja.

Sementara itu, saat membuka webinar Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Safei Syafrie mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyampaikan apresiasinya kepada Medco E&P.

Karena dapat melaksanakan kegiatan ini kepada anak muda yang duduk di bangku Sekolah Menegah Atas dan berharap kegiatan ini juga dapat dilakukan oleh KKKS lainnya di wilayah Sumbagsel. 

“Selama ini, kita selalu memberikan sosialisasi kegiatan hulu migas ini ke level universitas atau stakeholder dan lembaga masyarakat atau lembaga kemahasiswaan,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: