Ketahui Ini 10 Manfaat Tahu dan Tempe bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Disimak

Ketahui Ini 10 Manfaat Tahu dan Tempe bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Disimak

Manfaat tahu dan tempe untuk kesehatan--Frepik.com

BACA JUGA:Apa Manfaat Penting Buah Cempedak untuk Tubuh, Cek 12 Ulasan Berikut Ini

Fitoestrogen yang ditemukan dalam makanan kedelai dapat membantu mencegah penyakit yang memengaruhi memori dan fungsi kognitif. 

Karena itulah, manfaat tempe dan tahu ini dapat mencegah Anda dari penyakit yang menyerang otak, misalnya penyakit Alzheimer.

8. Membantu Menurunkan Berat Badan

Karena mengandung protein nabati tinggi dari kedelai, manfaat tahu dan tempe dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan membentuk otot. 

BACA JUGA:Apa Manfaat Ibu Hamil Tidur dengan Cukup, Simak 4 Ulasan Berikut Ini

Menurut riset, makanan kedelai mengandung asam amino rantai cabang yang membantu mengatur berat badan, membentuk otot (dan mencegah hilangnya otot), serta meningkatkan kinerja atletik.  

9. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Anda dapat menjadikan tahu sebagai salah satu pilihan makanan Anda di rumah karena dalam seperempat blok tahu mengandung 2 mg zinc. 

Nutrisi tersebut sudah memenuhi sekitar 18% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk pria dewasa dan 22% untuk wanita dewasa.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil, Yuk Disimak

Tempe sendiri mengandung lebih banyak Tembaga, Vitamin B2, Vitamin B3, Fosfor, Vitamin B6, dan Magnesium, sedangkan Tahu lebih kaya akan Kalsium, Selenium, dan Vitamin B1 yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

10. Mengurangi Kolesterol dan Risiko Penyakit Jantung

Peningkatan asupan kedelai dengan penurunan risiko penyakit jantung karena pengaruhnya terhadap kolesterol dan trigliserida. 

Hal itu karena pada suatu penelitian pada tikus, ditemukan fakta bahwa tempe diperkaya nutrisi yang dapat menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: