Daftar Korban Kecelakaan Maut Bus Rombongan Hanura di Tol Ngawi, Telan 3 Korban Jiwa

Daftar Korban Kecelakaan Maut Bus Rombongan Hanura di Tol Ngawi, Telan 3 Korban Jiwa

Daftar Korban Kecelakaan Maut Bus Rombongan Hanura di Tol Ngawi, Telan 3 Korban Jiwa--Pixabay.com

SURABAYA, LINGGAUPOS.CO.ID - Daftar korban kecelakaan maut yang melibatkan rombongan Hanura di Tol Ngawi menelan korban jiwa.

Kecelakaan maut kembali terjadi yang dialami oleh sebuah bus yang membawa rombongan kader dan simpatisan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Rombongan Hanura itu mengalami kecelakaan di Jalan Tol Solo-Ngawi atau tepatnya di KM 554, Jawa Timur yang menelan korban jiwa.

Kecelakaan tunggal terjadi pada pukul 06.17 WIB. Bus Pariwisata PO Efa Transjaya bernomor polisi W 7401 UO, terjadi di ruas jalan Tol Solo-Ngawi pada Minggu, 4 Februari 2024.

BACA JUGA:125 Bom Membombardir Irak dan Suriah, Joe Biden: Jika Anda Sakiti Orang Amerika, Kami akan Balas

Bus tersebut diketahui  mengangkut rombongan anggota Satgas Partai Hanura dalam perjalanan pulang dari Kampanye Akbar  Ganjar- Mahfud Md di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) menuju Surabaya. 

Kepala Unit Patroli Jalan Raya 6 Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, yakni Iptu M Saifuddin mengatakan bahwa, kecelakaan itu terjadi akibat sopir bus kurang konsentrasi.

“Diduga karena kurang konsentrasi, bus pun menabrak median jalan hingga terguling, terseret, dan menghantam pagar pembatas jalan. Akibatnya, badan bus rusak parah dengan posisi melintang, menutupi badan jalan Tol Solo-Ngawi,” Jelasnya.

Peristiwa itupun menelan korban jiwa, dilaporkan ada tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian, “Akibat peristiwa itu, tiga orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian, termasuk sopir bus,” Lanjutnya.

BACA JUGA:Sederet Nama Diperiksa Kasus Pemalsuan Dokumen RUPSLB BSB, Kapan Giliran Mantan Gubernur Sumsel Herman Deru

Kecelakaan maut yang mengangkut rombongan Partai Hanura itupun terekam cctv tol milik Jasa Marga.

Dari video cctv itu terlihat bus itu melaju kencang, awalnya bus pariwisata yang mengarah ke Surabaya itu hendak mendahului truk yang ada di depannya.

Terlihat jika jarak antara bodi belakang truk dan bumper bus tersebut terlihat mepet. Setelah itu, sopir bus terlihat mendadak banting setirnya ke kanan.

Namun, manuver tersebut terlalu kencang sehingga menyebabkan body kanan bus menabrak pembatas tengah tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: