1 Kursi Hanura Lubuk Linggau Banyak Dilirik, 5 Kandidat Cawako Sudah Ambil Formulir Pendaftaran

1 Kursi Hanura Lubuk Linggau Banyak Dilirik, 5 Kandidat Cawako Sudah Ambil Formulir Pendaftaran

Ada 5 Calon Wali Kota (Cawako) yang mengambil formulir pendaftaran. -foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Lubuk Linggau memiliki satu kursi di DPRD, namun banyak kandidat yang melirik dan akan merebut serta menggunakan  "Perahu Politik". 

Hingga saat, mulai pembukaan 20 April hingga Selasa 23 April 2024 sudah ada 5 Calon Wali Kota (Cawako) yang mengambil formulir pendaftaran

Kelima kandidat Cawako, H Rahmat Hidayat, Imam Senen, Hendri Almawijaya, Rustam Effendi dan Subandio Amin.

Ketua DPC Hanura Kota Lubuk Linggau, Sutrisno Amin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan para kandidat bersama tim, baik yang diwakili maupun secara langsung mengambil formulir Calon Walikota atau Wakil Walikota Lubuk Linggau periode 2024-2029. 

BACA JUGA:Hendri Alwawijaya Ambil Berkas Formulir Pendaftaran di PKB dan Hanura

"Kami membuka penjaringan pencalonan Wako dan Wawako Lubuklinggau yang diketuai Rusdi Hakim, Sekretaris Alpinansyah, Bendehara Dahlia dan anggota Charles Edison, Indrawijaya, Zairin," katanya.

Lanjut pria yang masih menjabat Anggota DPRD Kota Lubuklinggau ini, pihaknya mendapatkan instruksi untuk membuka pendaftaran pada 20 April 2024 lalu hingga waktu belum ditentukan. 

"Kami diminta DPP Hanura membuka penjaringan, kami harap secepatnya selesai. Ya, mungkin bulan depan, ditutup," jelasnya.

Sementara itu, Bakal Calon (Balon) Wali Kota Lubuk Linggau, Hendri Almawijaya diwakili Dedi secara langsung mengambil formulir pendaftaran ke Hanura. 

BACA JUGA:MK Tolak Semua Gugatan Sengeketa Pilpres 2024 Sebut Tuntutan Diskualifikasi Paslon 02 Tak Punya Alasan Hukum

"Kalau bisa Wako kenapa Wawako untuk maju Pilkada 2024,"katanya.

Terpisah, Bacalon Wali Kota Lubuk Linggau, H Rustam Effendi yang didampingi putranya Are, tim keluarga Fikrul dan lainnya mengaku, pihaknya sudah mengambil formulir pendaftaran ke partai Golkar, PDI P dan Hanura. 

"Nah, yang ketiga ini, saya tidak diwakili. Saya mengambil sendiri," ungkapnya.

Rustam mengakui, dirinya bukan pemilik partai politik sehingga dalam pengambilan formulir Cawako dan Cawawako Lubuk Linggau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: