Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Suhada Sukses Gelar Reses Tahap I Tahun 2024

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Suhada Sukses Gelar Reses Tahap I Tahun 2024

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Fraksi PKS, H Suhada Sarbini saat menyampaikan sambutannya dalam Reses Tahap I Tahun 2024 di Jalan Merpati Rt 03 Kelurahan Bandung Kanan -foto: agung perdana linggaupos.co.id-

"Pasti ada permasalahan yang mungkin sama, dan ada juga yang berbeda, tapi inilah gunanya reses kami dapat bertemu. dengan masyarakat, mendengar dan menyerap  informasi langsung dari mereka, tentang permasalahan utama yang mereka hadapi yang sangat mendasar,"jelasnya.. 

BACA JUGA:Reses II Anggota DPRD Kota Lubuklinggau H Agus Hadi Berjuang Bersama Rakyat

 

Kemudian, keluhan masyarakat ada yang mengeluhkan biaya pakaian seragam sekolah hingga mencapai Rp. 5 juta dan mohon maaf kami saja Anggota DPRD saja berat apalagi yang orangtuanya buruh serta yang orangtuanya PNS juga berat.

“Kami akan menghimbau kepada pihak sekolah agar tidak membebani orangtua murid itu dengan kewajiban-kewajiban harus membeli seragam sekolah mulai dari hari Senin hingga Sabtu dan ada jenis pakaiannya tersendiri karena itu sangat memberatkan,”Ia menambahkan.

H Suhada Sarbini menceritakan dahulu kita juga pernah sekolah dan mohon maaf terasa bagaimana ketika pakaian kita tidak sama dengan orang lain, apalagi anak-anak kita ini tidak semua sama karakternya.

“Ada anak-anak yang tidak sama seragamnya maka anak-anak tidak mau sekolah dan kalau anak-anak selama tiga hari tidak sekolah sehingga nantinya anak-anak berhenti sekolah,”katanya.

BACA JUGA:Reses II Anggota DPRD Lubuklinggau, Hj Rosmala Dewi: Terus Berjuang Realisasikan Kepentingan Masyarakat

Kemudian, akhirnya program wajib belajar 9 tahun ini tidak sukses karena kebijakan-kebijakan yang memberatkan.

“Jadi mohon kerjasamanya juga teman-teman media, kita sama-sama menyuarakan ini supaya kedepannya hal-hal yang memberatkan masyarakat ini agar bisa diminimalisir sehingga masyarakat bisa terbantu dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat,”tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: