Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Suhada Sukses Gelar Reses Tahap I Tahun 2024

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Suhada Sukses Gelar Reses Tahap I Tahun 2024

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Fraksi PKS, H Suhada Sarbini saat menyampaikan sambutannya dalam Reses Tahap I Tahun 2024 di Jalan Merpati Rt 03 Kelurahan Bandung Kanan -foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Guna menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Fraksi PKS, H Suhada Sarbini sukses menggelar Reses Tahap I Tahun 2024.

Reses Tahap I Tahun 2024 ini bertempat di Jalan Merpati Rt 03 Kelurahan Bandung Kanan Kecamatan Lubuklinggau Barat I dikediaman Pak Jirut, Kamis 1 Februari 2024 Pukul 14.30 Wib.


Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Fraksi PKS, H Suhada Sarbini foto bersama usai menggelar Reses Tahap I Tahun 2024 di Jalan Merpati Rt 03 Kelurahan Bandung Kanan Kecamata-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

H Suhada Sarbini menjelaskan sebelumnya saya menggelar Reses pertama di Kelurahan Ulak Lebar dan Alhamdulillah hari ini saya juga menggelar Reses kedua di Kelurahan Bandung Kanan.

“Dalam pelaksanaan Reses ini ternyata di Kelurahan Bandung Kanan berbeda sekali yang dialami di Kelurahan Ulak Lebar, di Kelurahan Bandung Kanan tidak terlalu banyak usulan-usulan tentang pembangunan sarana prasarana seperti jalan, siring dan listrik, mungkin karena kelurahan ini ditengah tengah kota jadi infrastrukturnya sudah bagus,”katanya.


Tampak masyarakat yang hadir dalam Reses Tahap I Tahun 2024 di Jalan Merpati Rt 03 Kelurahan Bandung Kanan Kecamatan Lubuklinggau Barat I dikediaman Pak Jirut, Kamis 1 Februari 2024 Pukul 14.30 Wib.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

Kemudian, berbeda temuan saat Reses pertama di Kelurahan Ulak Lebar kemarin, masih banyak usulan pembangunan jalan, talud, drainase, penerangan jalan dan lainnya. Namun kesamaannya adalah ternyata permasalahan utama di dua Kelurahan ini adalah tersedianya lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Ini harus menjadi perhatian pemerintah kedepannya karena masyarakat membutuhkan TPU itu,”ungkapnya.

Selain itu, keluhan masyarakat tentang penerimaan siswa baru dan akan menjadi bahan diskusi kami di Komisi V, permasalahan-permasalahan yang muncul akibat kesalahan, pemahaman atau faktor kesengajaan dari pelaksana tingkat sekolah.

“Jangan sampai ini justru jadi permasalahan yang terus berulang setiap tahunnya di tengah-tengah masyarakat, bagaimana mungkin anak-anak kita ini bisa mendapatkan pendidikan yang baik jika dalam proses penerimaan siswa barusaja anak-anak sudah trauma, jelasnya.

BACA JUGA:Reses Tahap III Anggota DPRD Lubuklinggau Agus Hadi, Terus Berjuang Bersama Rakyat

Kemudian, trauma dengan susahnya untuk masuk sekolah yang mereka inginkan, trauma juga dengan biaya-biaya yang tinggi sedangkan setelah mereka tamat sekolah, mereka bingung mau melanjutkan kemana karena tidak ada jaminan mereka bisa mendapatkan pekerjaan.

“Jadi memang ini harus kita selesaikan dan pemerintah harus benar-benar hadir dan serius menyelesaikan masalah ini yang telah kami temui dalam dua reses ini,”tegasnya.

Dikatakannya, di beberapa hari ke depan, masih ada agenda reses beberapa titik di beberapa kelurahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: