3 Negara Ini Tetap Kirim Donasi ke UNRWA untuk Gaza di Saat Negara Barat Hentikan Bantuan, Siapa Saja?

3 Negara Ini Tetap Kirim Donasi ke UNRWA untuk Gaza di Saat Negara Barat Hentikan Bantuan, Siapa Saja?

3 Negara Ini Tetap Kirim Donasi ke UNRWA untuk Gaza--Instagram @unexplnd

LINGGAUPOS.CO.ID – Beberapa negara ini tetap melanjutkan donasi untuk badan PBB yang mengurusi pengungsi Palestina untuk UNRWA di tengah ramai-ramai negara lain menangguhkan pendanaan.

Hal tersebut terjadi setelah fitnah kejam dari Israel yang mengklaim oknum staf PBB terlibat dalam serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 1 Februari 2024, adapun tiga negara yang memutuskan melanjutkan donasi UNRWA merupakan Irlandia, Norwegia dan  Skotlandia.

Negara Irlandia menegaskan pihak mereka tidak akan menghentikan pendanaan untuk operasional UNRWA.

BACA JUGA:7 Calon Ketua PWI Sumatera Selatan, Ini Nama-namanya

Michael Martin selaku Menlu Irlandia melalui platform media sosial X mengingatkan bahwa belasan ribu pegawai UNRWA sudah berperan besar dalam membantu 2.3 juta warga Gaza.

Selain itu, di sisi lain juga lebih dari 100 staf tewas dalam empat bulan terakhir sebab bombardier pasukan Israel di wilayah kantong tersebut.

Martin menjelaskan lebih lanjut mengatakan Irlandia memberikan pendanaan untuk UNRWA sebesar 18 juta Euro pada 2023 dan akan melanjutkan dukungannya di 2024.

Sementara hal yang sama juga diumumkan oleh Kantor Perwakilan Norwegia untuk Palestina.

BACA JUGA:Buruan, Promo Berhadiah Indomaret, Periode 1 - 15 Februari 2024

Disebutkan, Norwegia tidak akan menangguhkan pendanaan untuk UNRWA. Pasalnya saat ini sangat penting untuk memberikan dukungan internasional kepada Palestina.

Negara Skotlandia juga mengkonfirmasi pendanaan berkelanjutan mereka bagi UNRWA.

Hamzah Yousef selaku Perdana Menteri Skotlandia melalui platform sosial media X mengatakan pihaknya tidak akan menghentikan atau menarik bantuan yang diberikan kepada UNRWA.

Selain itu ia mengatakan menekankan perlunya terus mendukung UNRWA untuk memastikan bahwa bantuan menjangkau penduduk Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: