Peduli Bencana Banjir, Anggota DPR RI H Fauzi Amro Kembali Salurkan Bantuan Sembako di Muratara

Peduli Bencana Banjir, Anggota DPR RI H Fauzi Amro Kembali Salurkan Bantuan Sembako di Muratara

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XII Fraksi Partai Nasdem, H Fauzi Amro kembali menyalurkan bantuan paket sembako ke korban banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis 25 Januari 2024.-Foto: Dokumen Tim Relawan Sahabat H Fauzi Amro (SAFA)-

LINGGAUPOS.CO.ID - Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana banjir, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XII Fraksi Partai NasDem, H Fauzi Amro kembali menyalurkan bantuan paket sembako ke korban banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis 25 Januari 2024.

Diketahui, sebelumnya banjir bandang yang menerjang beberapa Desa di Kabupaten Muratara terjadi pada Rabu 10 Januari 2024. 

Bencana alam tersebut menyebabkan sejumlah rumah rusak, jembatan putus, dan lahan pertanian milik warga mengalami kerusakan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XII Fraksi Partai Nasdem, H Fauzi Amro diwakili oleh Tim Relawan Sahabat Fauzi Amro (SAFA), Manai menjelaskan bantuan yang disalurkan ini diharapkan mampu menjamin pasokan makanan warga yang terdampak karena pasokan makanan merupakan kebutuhan mendesak bagi korban bencana alam.

BACA JUGA:Peduli Bencana Banjir, Anggota DPR RI H Fauzi Amro Kunjungi Serta Berikan Bantuan

BACA JUGA:H Fauzi Amro Gelar Sholawat dan Doa Bersama Sahabat Fauzi Amro Berlangsung Khidmat

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, terutama dalam memenuhi kebutuhan sembako dan logistik lainnya,” kata Manai.

Dikatakannya, setelah terjadinya banjir bandang warga saat ini belum bisa berbuat apa-apa dan warga masih berjibaku memperbaiki rumah yang rusak serta mengumpulkan perabotan-perabotan yang berserakan terseret arus air.

“Untuk bantuan paket sembako dari H Fauzi Amro disalurkan ke 8 Desa Kecamatan Rawas Ilir yang menjadi korban banjir,”ungkapnya.

Kemudian, bantuan yang disalurkan oleh legislator NasDem ini yakni berupa mie instan dan air mineral. 

BACA JUGA:H Fauzi Amro Sukses Gelar Serap Aspirasi Masyarakat dan Pelantikan Relawan Safa Se-Kabupaten Musi Rawas

BACA JUGA:Reses Perseorangan H Fauzi Amro Sukses Digelar dan Dapat Dukungan Penuh dari Warga Nahdiyin Musi Rawas

Lanjutnya, bantuan diberikan untuk membantu dan menambahkan logistik korban banjir yang menimpah masyarakat di Kecamatan Rawas Ilir.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Kecamatan Rawas Ilir, Aaan Rahardi mengucapkan terima kasih kepada H Fauzi Amro atas bantuan yang disalurkan karena ini sangat diperlukan oleh masyarakat disini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: