Percaya Nggak, Tanaman Ini Bisa Mengusir Nyamuk, Yuk Silahkan Dicoba

Percaya Nggak, Tanaman Ini Bisa Mengusir Nyamuk, Yuk Silahkan Dicoba

Inilah jenis tanaman pengusir nyamuk--Pixabay.com

BACA JUGA:Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Rambutan, Yuk Cari Tahu Faktanya

6. Rosemary

Tanaman hias rosemary memiliki aroma kayu yang sangat wangi sehingga daunnya sering menjadi pelengkap bumbu masakan, seperti steak. Tanaman ini sangat efektif untuk mengusir nyamuk dari rumah.

7. Marigold atau Bunga Tahi Ayam

Walaupun memiliki tampilan yang sangat cantik, bunga ini mendapat julukan sebagai bunga tahi ayam. Hal ini dikarenakan aroma dari bunga yang sangat tidak sedap menyerupai bau tahi ayam.

BACA JUGA:Resmi, Muhammadiyah Tetapkan Puasa Ramadan 2024 pada Senin 11 Maret 2024, Juga Idul Fitri

Bunga marigold atau tahi ayam ini dapat anda tanam di pekarangan rumah. Dengan aroma menyengatnya, bunga ini dapat mengusir serangga lain seperti semut dan kutu daun. 

8. Lemon Balm

Tanaman hias pengusir nyamuk satu ini sangat mirip dengan daun mint. Namun, tanaman ini memiliki tambahan aroma lemon yang menyegarkan.

Anda bisa menanam lemon balm di rumah untuk mengusir nyamuk. Selain itu, anda bisa menjadikan lemon balm sebagai bahan olesan kulit untuk mencegah gigitan nyamuk pada tubuh.

BACA JUGA:2024 ini, Idul Fitri Muhammadiyah dan Pemerintah Sama, Awal Ramadan Potensi Beda

9. Basil atau Kemangi

Kemangi tidak hanya sebagai lalapan, ternyata tanaman satu ini juga ampuh mengusir nyamuk. Aromanya yang wangi dan menyengat ini, tidak disukai oleh nyamuk sehingga mereka akan kabur jika mencium tanaman ini di rumah.

10. Seledri

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan gel yang mengandung 5 persen hingga 25 persen ekstrak seledri ke kulit dapat menjauhkan nyamuk dari anda  hingga 4,5 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: