Tiga Kabupaten di Sumatera Selatan Masih Banjir, Pj Gubernur Beri Pesan ke Bupati

Tiga Kabupaten di Sumatera Selatan Masih Banjir, Pj Gubernur Beri Pesan ke Bupati

Tiga Kabupaten di Sumatera Selatan Masih Banjir, Pj Gubernur Beri Pesan ke Bupati--

Selain itu, bantuan lainnya berupa 50 dus mi instan, 500 paket lauk pauk siap saji, 100 liter minyak goreng, 250 paket pembalut wanita dan kebutuhan lain untuk ibu hamil dan balita.

BACA JUGA:Setelah Berhari-hari Terisolir, Akhirnya Korban Banjir Muara Megang Musi Rawas Terima Bantuan

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa diberikan secara terus-menerus untuk bersama-sama mengatasi dan menangani serta meringankan beban masyarakat terdampak banjir," jelas Fatoni. 

Fatoni juga tak lupa menhimbau warga untuk menjaga lingkungan serta selalu siaga guna mencegah segala kemungkinan yang belum terjadi.

"Bencana bisa datang kapan saja dan kita bisa saling mengingatkan agar semua warga menjaga kesehatan dan keamanan di lingkungan masing-masing," jelasnya. 

Pj Bupati Muba Apriyadi mewakili masyarakat Muba menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Banjir Mulai Surut, Polisi di Muratara Bersih-bersih Fasilitas Umum

Apriyadi menyebut terdapat 9 dari 15 Kecamatan di Muba terdampak banjir dengan ketinggian bervariasi hingga 2 meter lebih. 

"Jumlah yang terdampak banjir 20.262 rumah/KK dan sepekan ini lebih dari 500 KK tidak bisa beraktivitas. Untuk itu kami buka posko," jelasnya. 

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Pj Gubernur mengantarkan langsung bantuan ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet. 

Fatoni didampingi Pj Bupati Muba Apriyadi, Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesra Edward Chandra serta Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumsel M Iqbal Alisyahbana. (*)

Dapatkan update berita setiap hari dari LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: