Setelah Berhari-hari Terisolir, Akhirnya Korban Banjir Muara Megang Musi Rawas Terima Bantuan

Setelah Berhari-hari Terisolir, Akhirnya Korban Banjir Muara Megang Musi Rawas Terima Bantuan

Setelah Berhari-hari Terisolir, Akhirnya Korban Banjir Muara Megang Musi Rawas Terima Bantuan--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Setelah berhari-hari terisolir, akhirnya warga Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, mendapatkan bantuan.

Seperti diketahui banjir melanda Desa Muara Megang sejak Jumat 12 Januari 2024. Dan bantuan baru diterima oleh warga pada Selasa 16 Januari 2024.

Banjir di Muara Megang ini disebabkan luapan Sungai Lakap dan Sungai Tikip. Menyebabkan 254 keluarga di Desa Muara Megang terdampak. 

Bahkan terisolir, karena akses jalan terendam banjir hingga 70 cm.

BACA JUGA:54.108 Jiwa Terdampak Banjir di Muratara, Gubernur Sumatera Selatan Akan Turun ke Lapangan

Adapun keluarga yang terdampak banjir, di Dusun 2 ada 20 keluarga. Kemudian Dusun 3 ada 37 keluarga, Dusun 4 ada 53 keluarga, Dusun 5 ada 145 keluarga. 

Sehingga total ada 254 keluarga. Sementara jumlah jiwa yang terdampak 815 orang.

Sementara itu, Selasa 16 Januari 2024, Polres Musi Rawas, Polsek Megang Sakti, bersama Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, melakukan monitoring, penijauan, sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir.

Dalam penyerahan bantuan ini Kapolres Musi RawasAKBP Andi Supriadi  diwakili Kasat Binmas AKP Dadang, Kasat Samapta AKP Fredy Rajagukguk Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman beserta personel serta Kepala OPD terkait dan Anggota DPRD Mura Fraksi Gerindra, Prayitno.

BACA JUGA:Banjir Mulai Surut, Polisi di Muratara Bersih-bersih Fasilitas Umum

Kasat Binmas mengatakan pihaknya sengaja melakukan monitoring, penijauan, sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Muara Megang.

"Dan, hasil melakukan monitoring, penijauan, khususnya di Desa Muara Megang, ketinggian air yang merendami pemukiman warga lebih kurang 1 meter hingga 1,5 meter," kata Kasat Binmas

Kasat Binmas menjelaskan, peninjauan dilakukan dengan menggunakan perahu karet BPBD Kabupaten Mura, dengan cara pengecekan ke rumah-rumah warga terdampak banjir diantaranya, di wilayah Dusun 2, 3, 4 dan 5 Desa Muara Megang dengan ketinggian air yang merendam pemukiman warga lebih kurang 1 meter hingga 1,5 meter.

Selain itu, juga memberikan bantuan sembako berupa beras, susu dan roti. Adapun bantuan sembako yang di distribusikan beras sebanyak 1.270 Kg, Mie Instan sebanyak 2.540 Dus dan Air Mineral 127 Dus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: