Hujan Meningkat, Pegunungan Mekkah Semakin Terlihat Menghijau, Pertanda Kiamat?

Hujan Meningkat, Pegunungan Mekkah Semakin Terlihat Menghijau, Pertanda Kiamat?

Viral di media sosial, terlihat pegunungan dan dataran tinggi Makkah yang semakin menghijau hanya kurun waktu lima bulan terakhir. Tutupan vegetasi dilaporkan meningkat 600 persen dari Agustus hingga Desember 2023.--Instagram @unexplnd

BACA JUGA:Viral 2 Gadis Belia Duel Bercelurit di TPU Palembang, Diburu Polisi

Yang memperlihatkan Makkah hijau, menyelimuti kaki Gua Hira, Jabal Nur. Rerumputan juga terlihat tumbuh subur di gunung yang menjadi tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Allah SWT.

SPA juga melapor pemandangan tersebut muncul menyusul dengan curah hujan yang belakangan ini di wilayah tersebut.

Kemudian, berdasarkan perkiraan cuaca Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi, pada Senin, 8 Januari 2024, hujan petir dan disertai angin masih melanda wilayah Jazan, Asir dan Baha.

Sedangkan untuk wilayah Makkah dan Madinah diperkirakan masih terjadi angin kencang yang bercampur dengan debu.

BACA JUGA:Koper Airwheel Mulai Tidak Diizinkan Masuk Kabin Pesawat

Sejumlah warganet yang melihat penampakan Makkah yang menghijau tersebut, ramai mengatakan ajakan untuk bertobat, karena menurut ajaran Agama Islam, mereka meyakini bahwa tanah Arab yang menghijau merupakan pertanda kiamat semakin dekat.

“Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai (HR Muslim)” tulis warganet.

“Indah banget, jadi semangat beribadah,” tulis lainnya.

“Ga perlu khawatir gais, yang patut kita khawatirkan adalah amal ibadah kita, apakah cukup bekal kita jika mati besok,” ungkap warganet.

BACA JUGA:100 Hari Serangan di Gaza, Korban Tewas Lebih dari 23.000 Jiwa Hingga Konflik Meluas ke Yaman

Itulah informasi seputar penampakan Makkah yang menghijau. Semoga bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: