Banjir, Warga Musi Rawas Hanyut di Sungai Keruh, Belum Juga Ditemukan

Banjir, Warga Musi Rawas Hanyut di Sungai Keruh, Belum Juga Ditemukan

Sepeda motor milik Bambang, yang ditemukan di lokasi banjir. Ia diduga terbawa arus Sungai Keruh di Desa Pian Raya, Muara Lakitan, Musi Rawas yang meluap--

BACA JUGA:Banjir Genangi Jalan Lintas Musi Rawas – Muba, Pengendara Diminta Hati-hati, Sudah 20 Desa Terendam

Sementara itu, seorang warga Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu, juga sempat tenggelam saat membantu evakuasi warga banjir.

Korban adalah Ijan. Kejadiannya Minggu 14 Januari 2024 pagi. Ia sempat pingsan dan dirawat di Puskesmas Cecar, namun kondisinya membaik dan sudah pulang.

Kejadiannya, yakni korban Ijan tepeleset saat membantu evakuasi barang warga Kelurahan Bangun Jaya yang kebanjiran.

Sementara itu, Wakapolres Musi Rawas Kompol Harsono, Minggu 14 Januari 2024 bersama Bupati Musi Rawas menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu.

BACA JUGA:Sudah 3 Hari Muara Megang Musi Rawas Terisolir Banjir, 254 Keluarga Terdampak, Bantuan Belum Datang

Hadir dalam penyerahan bantuan itu, Kabag Ops Kompol Tony Saputra SIK, Kasat Narkoba AKP M Romi SH, Kapolsek BTS Ulu Iptu Jemmy dan Danramil Muara Kelingi.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Sembatu Jaya.

"Hasil pemantauan, saat ini kondisi hujan masih terjadi di beberapa wilayah di sekitar Kecamatan BTS Ulu, sehingga menyebabkan Sungai Semangus mengalami kembali kenaikan debit air, yang menyebabkan banjir yang awalnya sudah surut, namun mulai kembali menggenangi rumah warga," kata Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan, berdasarkan informasi dari Kades Sembantu Jaya, Dedi Indera Buana kedalaman air di rumah warga bervariasi, diantaranya, rumah dengan ketinggian air ±150cm sebanyak 34 rumah.

BACA JUGA:Banjir di BTS Ulu, Jalan Lintas Musi Rawas – PALI Menuju Palembang Kembali Lumpuh Total

"Lalu, rumah dengan ketinggian ± 100 cm sebanyak 100 rumah, dan tlrumah dengan ketinggian ± 50 cm sebanyak 70 rumah. Adapun jumlah KK atau rumah yang terdampak banjir sampai saat ini terdata sebanyak 204 rumah," jelasnya

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan, dalam kesempatan itu juga diserahkan 150 karung beras isi 10 kg, lalu 100 paket beras 10 kg, 200 Kg gula, 100 bungkus minyak goreng, 100 kaleng susu, 100 bungkus kecap, 200 Kg Tepung gendum,  100 dus mie instan dan 5 dus Susu. (*)

Dapatkan update berita setiap hari dari LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: