Sudah 3 Hari Muara Megang Musi Rawas Terisolir Banjir, 254 Keluarga Terdampak, Bantuan Belum Datang

Sudah 3 Hari Muara Megang Musi Rawas Terisolir Banjir, 254 Keluarga Terdampak, Bantuan Belum Datang

Sudah 3 Hari Muara Megang Musi Rawas Terisolir Banjir, 254 Keluarga Terdampak, Bantuan Belum Datang--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Sudah tiga hari banjir melanda Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas.

Informasi diterima banjir terjadi sejak Jumat 12 Januari 2024 akibat luapan Sungai Lakap dan Sungai Tikip di daerah tersebut.

Banjir ini menyebabkan 254 keluarga di Desa Muara Megang terdampak. Bahkan kini Muara Megang terisolir, karena akses jalan terendam banjir hingga 70 cm.

Selain itu, juga diinformasikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas belum datang. Masyarakat pun masih bertahan di rumah masing-masing.

BACA JUGA:Banjir di BTS Ulu, Jalan Lintas Musi Rawas – PALI Menuju Palembang Kembali Lumpuh Total

Terpisah Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu Fauzan Aziman menjelaskan Bhabinkamtibas dan Babinsa terus memantau kondisi banjir di Muara Megang.

Diakuinya, jalan poros menuju Desa Muara Megang telah terjadi kenaikan debet air Sungai Lakap dan Sungai Tikip, sehingga tidak dapat dilintasi kendaraan. 


Sudah 3 hari Muara Megang terisolir akibat banjir--

“Kedalama kedalaman air setinggi 70 cm sampai dengan 1 meter,” jelas Kapolsek saat dihubungi Minggu 14 Januari 2023.

Kemudian ditambahkannya, hasil koordinasi dengan Pemdes Muara Megang, adapun keluarga yang terdampak banjir, di Dusun 2 ada 20 keluarga.

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Bantu Water Treatment untuk Korban Banjir Muratara

Kemudian Dusun 3 ada 37 keluarga, Dusun 4 ada 53 keluarga, Dusun 5 ada 145 keluarga. Sehingga total ada 254 keluarga. Sementara jumlah jiwa yang terdampak 815 orang.

Sementara itu, seperti diketahui, banjir kembali merendam jalan di Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di Kelurahan Bangun Jaya, MInggu 14 Januari 2024.

Banjir ini akibat luapan Sungai Keruh, yang menyebabkan jalan lintas atau jalur Musi Rawas – PALI menuju Palembang kembali lumpuh total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: