Kaum Introvert di Korea Selatan Dapat Uang Rp7,4 Juta Buat Keluar dari Rumah dan Mau Bersosialisasi

Kaum Introvert di Korea Selatan Dapat Uang Rp7,4 Juta Buat Keluar dari Rumah dan Mau Bersosialisasi

Pemerintah Korea Selatan turun tangan untuk mengatasi banyaknya remaja di sana yang sangat terisolasi dari dunia luar agar kaum introvert ini mau bersosialisasi dan kembali ke masyarakat.--Freepik

BACA JUGA:Update Korban Tewas Kecelakaan Kereta Turangga vs Commuter Line Bandung Raya Menjadi Dua Orang

Bagi para pemuda ini bisa mengajukan permohonan untuk program ini di pusat kesejahteraan administrative setempat seperti wali, konselor, atau guru mereka juga bisa melamar atas nama mereka.

"Kaum muda yang tertutup dapat mengalami pertumbuhan fisik yang lebih lambat karena pola hidup yang tidak teratur dan gizi yang tidak seimbang, dan kemungkinan besar akan menghadapi kesulitan mental seperti depresi karena kehilangan peran sosial dan adaptasi yang tertunda," ujar kementerian.

Selain itu, laporan ini juga merinci rencana untuk masa depan guna tindakan lebih lanjut, seperti mendistribusikan pedoman kepada pemerintah daerah.

Lebih lanjut juga meningkatkan jarring pengaman sosial remaja serta sistem deteksi dini, serta bekerja lebih erat dengan fasilitas kesejahteraan remaja seperti tempat penampungan atau pusat rehabilitasi.

BACA JUGA:Kecelakaan Kereta Awal Tahun KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya Satu Masinis Tewas

Diketahui, pemuda yang terisolasi seringkali berasal dari latar belakang keluarga yang kurang beruntung dan sekitar 40 persen mulai hidup menyendiri saat remaja, menurut dokumen pemerintah yang menguraikan langkah-langkah tersebut.

Itulah informasi seputar kaum introvert di Korea Selatan yang diberi uang Rp7,6 Juta agar mau bersosialisasi. Semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: