Daftar 13 Aktivis yang Hilang di Tahun 1998 Disebut Ganjar saat Debat Capres, Tidak Diketahui Rimbanya

Daftar 13 Aktivis yang Hilang di Tahun 1998 Disebut Ganjar saat Debat Capres, Tidak Diketahui Rimbanya

Daftar 13 Aktivis yang Hilang di Tahun 1998 Disebut Ganjar saat Debat Capres, Tidak Diketahui Rimbanya --instagram: bukumata

LINGGAUPOS.CO.ID – Pelanggaran HAM berat atas hilangnya 13 aktivis di tahun 1998 selalu menjadi isu hangat, kini hal tersebut Kembali lagi disinggung capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat debat Capres di kantor KPU pada selasa, 12 desember 2023 lalu.

Ganjar Pranowo saat sesi menanyakan pertanyaan ke Capres nomor urut 2 Prabowo subianto terkait pelanggaran HAM berat.

Salah satu yang menjadi perhatian publik saat Ganjar Pranowo bertanya bisakah pak Prabowo membantu mencari makam 13 aktivis yang hilang.

Terkait peristiwa penculikan dan penghilangan secara paksa terjadi pada periode tahun 1997 sampai dengan tahun 1998 saat itu presiden yang memimpin adalah Soeharto.

BACA JUGA:Video Penangkapannya Viral, ini Dua Tersangka yang Diringkus di Indomaret SPBU Taba Jemekeh Lubuklinggau

Aktivis-aktivis yang diculik tersebut merupakan orang-orang yang sejatinya ingin menegakkan demokrasi dan keadilan di saat itu.

Setidaknya ada 23 orang yang diculik dan penghilangan secara paksa 9 orang berhasil Kembali, satu orang ditemukan tewas dan 13 lainya belum ditemukan sampai saat ini Dimana rimbanya.

Berikut daftar lengkapnya:

13 Aktivis yang Hilang di Tahun 1998

BACA JUGA:Kenali Apa Itu Body Shaming, Sering Dianggap Candaan Namun Menyakitkan

1. Dedy Hamdun

Dedy adalah aktivis PPP yang terlibat dalam aksi mega Bintang rakyat di pemilu tahun 1997 dan dilaporkan hilang sejak tanggal 29 mei 1997

2. Nova Al Katiri

Nova Al Katiri hilang bersama Dedy Hamdun dan Ismail, mereka diduga diculik karena mendukung kampanye PPP di pemilu tahun 1997.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: