Tegas, Ganjar Deklarasikan Akan Jadi Oposisi Pada Pemerintahan Prabowo-Gibran

Tegas, Ganjar Deklarasikan Akan Jadi Oposisi Pada Pemerintahan Prabowo-Gibran

Tegas, Ganjar Deklarasikan Akan Jadi Oposisi Pada Pemerintahan Prabowo-Gibran--instagram: ganjar_pranowo

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Ganjar Pranowo deklarasikan bahwa dirinya akan menjadi oposisi dalam pemerintahan Prabowo-Gibran nanti, sementara Mahfud Md mengutarkan akan terus mengawal di bidang hukum.

Ganjar Pranowo calon presiden nomor tiga dalam Pilpres 2024 itu, menyatakan bahwa dirinya akan menjadi oposisi di Kabinet Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

Secara tegas Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan kontrol terhadap pemerintah sebagai oposisi.

Dengan demikian Ganjar tidak akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran pada masa yang akan datang ini menggantikan Presiden Jokowi nanti.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama 17 Orang yang Disebut Tersangka Korupsi Rumah Tahfidz Musi Rawas

Hal tersebut disampaikan oleh Ganjar pada saat menghadiri acara Halal Bihalal TPN, yang ada di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Jakarta Pusat, pada Senin, 6 Mei 2024.

“Saya declare, pertama saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini, tapi saya sangat menghormat pemerintahan ini, dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar,” ujarnya

Ia juga mengatakan jika baik berada di dalam maupun di luar pemerintahan semuanya terhormat, ia meminta agar tidak ada saling mencibir soal itu.

“Sehingga moralitas politiknya ada, cara berpolitik yang benar musti naik kelas, dan semua sama-sama terhormat, tidak perlu saling mencibir,” ucap Mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

BACA JUGA:Kronologis Kecelakaan yang Menyebabkan Korban Meninggal Dunia di Tugumulyo Musi Rawas

Lantas, ia juga menyinggung bahwa menyampaikan cibiran yang benar yaitu melalui jalur di DPR RI. Dia menyampaikan kritikan yang disampaikan di DPR adalah cara bagus untuk mengontrol pemerintahan.

“Karena mencibir kita yang paling benar adalah di jalur yang pas, apa itu? Jalur parlemen. Itulah cara yang paling bagus kita bisa melakukan tindakan-tindakan yang pas untuk melakukan suatu control,” lanjutnya.

Sementara itu, di lain sisi mantan calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md sendiri menyatakan bahwa ia akan terus berjuang di banyak jalan. 

Mahfud menuturkan, jika jalan itu bisa saja melalui partai politik dan gerakan politik, dalam hal ini ia mencontohkan pasangan capresnya (Ganjar) juga memiliki gerakan politik di luar partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: