5 Makanan untuk Mencerdaskan Anak, Orang Tua Catat!

5 Makanan untuk Mencerdaskan Anak, Orang Tua Catat!

5 Makanan untuk Mencerdaskan Anak, Orang Tua Catat!--pixabay.com

BACA JUGA:Lagu Perjuangan dan Doa Rhoma Irama, Sering Dinyanyikan Wali Kota Lubuklinggau, Ini Maknanya

Ikan juga termasuk makanan bernutrisi tinggi yang dapat meningkatkan perkembangan otak anak agar lebih cerdas.

Beberapa jenis ikan yang dapat dikonsumsi oleh anak di antaranya ikan salmon, ikan kembung, ikan sarden, ikan nila, dan ikan tuna. 

Ikan merupakan makanan yang kaya akan asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 cukup penting untuk mengoptimalkan fungsi otak, membantu mencegah penyakit jantung, memelihara kesehatan mata, menguatkan tulang, dan membantu menjaga kesehatan mental. 

Ada beberapa ide penyajian yang berbahan dasar ikan, diantaranya sup ikan, burger ikan, bakso goreng ikan krispi, martabak tuna, dan lain-lain. 

BACA JUGA:4 Manfaat Bedak Tabur Viva Murah, Tapi Tidak Murahan, Ketahui Manfaatnya yang Bisa Buat Cantikmu Awet

3. Daging

Makanan bernutrisi tinggi selanjutnya yaitu daging merah dan daging putih. Daging merah mencakup daging sapi, daging kambing, dan daging domba. Sedangkan, daging putih mencakup daging ayam dan jenis unggas lainnya. 

Daging disebut makanan bernutrisi tinggi karena termasuk sumber protein hewani berkualitas yang dapat meningkatkan kesehatan dan fungsi otak, menjaga kesehatan tulang, dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Sama seperti ikan dan telur, daging juga dapat diolah menjadi menu makanan lezat untuk anak. Beberapa ide olahannya yaitu bakso daging wortel, rolade daging sayur, kroket kentang daging, chicken teriyaki, dan ayam saus jamur. 

BACA JUGA:Hamas Hancurkan Kendaraan Militer Milik IDF Hingga 62 Tank Hanya dalam 4 Hari

4. Telur

Selain rasanya enak, mudah didapat dan diolah, serta kaya manfaat, apalagi yang kurang dari telur, ya? Sepertinya telur termasuk makanan bernutrisi tinggi yang ekonomis dan diminati sebagian besar anak.

Di dalamnya mengandung protein, karbohidrat, lemak, serta berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Makanan bernutrisi tinggi ini sangat mudah dikreasikan menjadi menu lezat dan menggugah selera, diantaranya sup makaroni telur puyuh, roti lapis telur, telur gulung sayur, nasi goreng gulung telur, dan tumis telur puyuh brokoli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: