5 Makanan untuk Mencerdaskan Anak, Orang Tua Catat!

5 Makanan untuk Mencerdaskan Anak, Orang Tua Catat!

5 Makanan untuk Mencerdaskan Anak, Orang Tua Catat!--pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ternyata makanan lezat saja itu tidak cukup untuk memberikan nutrisi agar anak-anak dapat tumbuh dengan optimal, terutama untuk meningkatkan kecerdasan otaknya. 

Apalagi di periode golden age, perkembangan otak anak sedang pesat sehingga membutuhkan asupan nutrisi yang tepat.

Terkadang, anak akan lahap menyantap makanan bernutrisi tinggi yang tersaji, tetapi ada pula momen saat ia enggan makan karena berbagai hal. 

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya Anda bisa menyajikan makanan bernutrisi tinggi dengan berbagai variasi dan tampilan yang menarik agar anak tertarik untuk memakannya. 

BACA JUGA:Barang yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa, Saat Konser Rhoma Irama di Sekayu Muba

Beberapa cara yang bisa dilakukan di antaranya mengkombinasikan olahan makanan kaya nutrisi dengan makanan favorit anak, membentuk makanan tersebut menggunakan cetakan lucu, dan lain sebagainya. 

Penasaran apa saja jenis makanan bernutrisi tinggi untuk anak? Simak penjelasannya sampai selesai, yuk! 

Berikut ini beberapa makanan bernutrisi tinggi yang aman dikonsumsi anak-anak, antara lain:

1. Susu

BACA JUGA:Desain Interior Rumah 7 Negara ini Memiliki Keunikan dan Kekhasan yang Bisa Dijadikan Referensi

Susu termasuk makanan bernutrisi tinggi yang penting untuk tumbuh kembang anak, salah satunya untuk meningkatkan kecerdasan otak.

Selain itu, susu juga penting untuk memperkuat kesehatan tulang, meningkatkan daya tahan tubuh, menambah energi, membantu mengurangi risiko penyakit jantung, dan lain sebagainya. 

Selain sebagai sumber protein hewani yang berkualitas, susu juga mengandung karbohidrat, lemak, serta berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama dalam masa tumbuh kembang.

2. Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: