Makna Lagu Yellow Milik Coldplay Band yang Akan Konser di Jakarta Pada 15 November Nanti

Makna Lagu Yellow Milik Coldplay Band yang Akan Konser di Jakarta Pada 15 November Nanti

Makna Lagu Yellow Milik Coldplay Band yang Akan Konser di Jakarta Pada 15 November Nanti--instagram: coldplay

LINGGAUPOS.CO.ID – Band Coldplay sedang ramai dibicarkan di sosial media karena mereka akan mengadakan konser di Jakarta pada hari Rabu, 15 November 2023 nanti, tak hanya ramai karena akan mengadakan konser, Coldplay juga dicekal dan didemo karena saran akan isu LGBT yang melekat.

Salah satu karya dan lagu yang paling dikenal dari mereka adalah Yellow mungkin kalian sudah sangat familiar dan akrab akan lagu tersebut, kali ini LINGGAUPOS.CO.ID akan mencoba membagikan apa makna lagu Yellow milik Coldplay, yuk simak

Makna Lagu Yellow Coldplay

Lagu Yellow dirilis pertama kali pada tahun 2000 lagu ini berada di album debut mereka “Parachutes”

BACA JUGA:Konser Coldplay Terancam Dibatalkan, Didemo Karena Berlangsung di Tengah Konflik Israel-Palestina

Chris Martin selaku vokalis dari band Coldplay mengatakan bahwa Yellow adalah gambaran akan kekaguman dan keberanian, dia terinspirasi membuat lagu tersebut saat pengalaman melihat matahari terbit dan mendapatkan inspirasi untuk mengejar sesuatu yang diinginkan.

Akan tetapi makna dibalik lagu tergantung seseorang melihat sebuah karya seni, tentunya intervensi memandang makna lagu tersebut pasti sangat berbeda-beda.

Secara umum lagu Yellow memiliki 3 tema besar yang terkait, sebagai berikut:

Makna Lagu Yellow-Coldplay

BACA JUGA:15 Barang yang Dilarang Dibawa saat Konser Coldplay di Jakarta, Simak Apa Saja!

1. Romantisme dan Cinta

Makna lagu yellow bisa berisikan tentang ungkapan cinta yang kuat dan penuh warna, warna yellow yang disebutkan pada penggalan lirik bisa menjadi gambaran sebagai bentuk kebahagiaan, keceriaan dan cinta yang mendalam.

2. Keunikan Seseorang yang Berbeda

Penggalan lirik “Look at the stars, look how they shine for you” (Lihat Bintang-bintang, lihat bagaimana mereka bersinar untukmu) penggalan lirik tersebut bisa saja menggambarkan kekaguman terhadap keunikan pribadi seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: