Informasi Terbaru! ASN Akan Mendapatkan Insentif 3 Bulan Serta Bonus Tambahan

Informasi Terbaru! ASN Akan Mendapatkan Insentif 3 Bulan Serta Bonus Tambahan

Informasi Terbaru! ASN Akan Mendapatkan Insentif 3 Bulan Serta Bonus Tambahan--Pixabay.com

BACA JUGA:One Piece Chapter 1096 Spoiler Terlengkap, Beserta Link Manga Baca Sub Bahasa Indonesianya

Yaitu yang terdiri dari, tunjangan kemahalan maupun tunjangan hari raya (THR). Lalu ada jaminan sosial seperti jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan pensiun, dan jaminan hari tua.

Selanjutnya, akan ada juga pemberian fasilitas yang terbagi dalam dua bentuk, yakni monetary dan nonmonetary. Untuk fasilitas yang dalam bentuk monetary ialah pemberian tunjangan cuti.

Menurutnya, cuti itu sendiri dalam RPP akan menjadi kewajiban bagi PNS (Pegawai Negeri Swasta) untuk diambil.

“Kalau pegawai cuti maka yang bersangkutan akan diberikan tunjangan cuti. Besarnya sedang kami diskusikan dengan Kementerian Keuangan berapa ini besarannya dan konstrainnya tetap sama budget di instansi tersebut” Ujar Yudi.

BACA JUGA:6 Cara Cepat Menebalkan Rambut, Simak Ulasan Berikut ini

 “Kalau budgetnya tidak ada, maka tunjangan cutinya tidak bisa diberikan. Jadi sifatnya adalah variabel bisa diberikan, bisa tidak diberikan, tergantung bucket anggaran masing-masing instansi” Lanjut Yudi.

Adapun yang dalam bentuk non monetary, Yudi mengatakan, benefit yang bakal diterima ASN di antaranya adalah cuti itu sendiri, transportasi, tempat tinggal, kesehatan, bantuan hukum, keagamaan, rekreasi, hingga kebugaran.

Seluruh skema ini, mulai dari perbaikan sistem penganggaran, perbaikan rancangan total reward, hingga perbaikan remuneration mix itu, kata dia menjadi konsep perbaikan mendasar kesejahteraan ASN yang akan diatur dalam RPP Manajemen Pegawai ASN. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: