Panjang 76,50 KM, Jalan Musi Rawas-PALI Bisa Bikin Muba Sepi Kendaraan, Pangkas Waktu 3 Jam ke Palembang

Panjang 76,50 KM, Jalan Musi Rawas-PALI Bisa Bikin Muba Sepi Kendaraan, Pangkas Waktu 3 Jam ke Palembang

Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Jalan Musi Rawas-PALI-dokumen-linggaupo.co.id

BACA JUGA:Waspada, ini Tanda-tanda Gejala Gula Darah Tinggi

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengucapkan terima kasihkepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang telah meresmikan jalan perbatasan PALI dengan BTS Ulu Cecar.

"berkat upaya Gubernur Sumsel, kita semua dapat menikmati infrastruktur jalan yang mulus dan dapat digunakan oleh seluruh masyarakat,” ungkap Bupati Hj Ratna Machmud saat menghadiri peresmian jalan, Senin, 25 September 2023. 

Bupati Hj Ratna Machmud berharap dengan peresmian jalan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Selain itu mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga insfrastruktur yang sudah dibangun agar tidak cepat rusak.

BACA JUGA:Paling Murah Rp 250 Ribu, ini Cara Beli dan Harga Tiket MotoGP 2023 Mandalika, Paling Mahal Rp 15 Juta

Bupati Hj Ratna Machmud juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan dan program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan maupun Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. 

Tujuannya agar pembangunan terutama di Kabupaten Musi Rawas semakin meningkat di tahun-tahun yang akan datang untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat). 

Pembangunan tersebut dalam rangka pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Selatan.  

Dihari yang sama Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga meresmikan empat infrastruktur jembatan sekaligus di Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali. 

BACA JUGA:Tips Beli iPhone yang Aman Secara Online, Begini Caranya!

Jembatan ini dibangun menggunakan alokasi Dana APBD Provinsi Sumsel Tahun 2021-2022 senilai  Rp24.217.862.039,08 dengan panjang jembatan 80,4 meter.

Selain menggelontorkan bantuan tersebut, Gubernur Herman Deru juga memberikan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (Bangubsus) Tahun 2023 Rp15 miliar untuk membantu percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pali. 

Gubernur Herman Deru berharap dengan diresmikannya pembangunan empat jembatan ini dapat memberikan aksesibilitas di Kabupaten Pali maupun menuju Kabupaten Musi Rawas. 

Sehingga aktivitas sosial dapat berjalan lancar guna meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: