Panjang 76,50 KM, Jalan Musi Rawas-PALI Bisa Bikin Muba Sepi Kendaraan, Pangkas Waktu 3 Jam ke Palembang

Panjang 76,50 KM, Jalan Musi Rawas-PALI Bisa Bikin Muba Sepi Kendaraan, Pangkas Waktu 3 Jam ke Palembang

Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Jalan Musi Rawas-PALI-dokumen-linggaupo.co.id

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDJalan penghubung antara Kabupaten Musi Rawas-Penangkal Abab Lematang Ilir (PALI) selesai dikerjakan. 

Jalan tersebut diresmikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Senin, 25 September 2023. 

Jalan ini menjadi satu-satunya jalan alternatif paling singkat jika pengendara dari Lubuk Linggau ataupun Musi Rawas ingin bepergian ke Kota Palembang. 

Dengan telah beroperasinya jalan Cecar-PALI ini, akan berdampak padak jumlah kendaraan yang melalui jalan lintas Musi Rawas-Musi Banyuasin (Muba). 

BACA JUGA:Jalan Alternatif Musi Rawas-Palembang Penganti Tol Muara Enim-Lubuk Linggau Diresmikan

Bisa jadi Kabupaten Muba akan sepi kendaraan yang melintas. Kok bisa? 

Ya selama ini pengendara baik kendaraan pribadi maupun umum (travel) dari Kota Lubuk Linggau ke Kota Palembang melintasi Kabupaten Muba dengan waktu tempuh perjalanan 7 hingga 8 jam. 

Nah jika pengendara dari Lubuk Linggau ke Kota Palembang melintasi jalan Cecar-PALI hanya butuh waktu lebih kurang 5 jam tergantung kecepatan. 

Dengan perbandingan waktu lebih singkat 3 jam, besar kemungkinan pengendara memilih jalur Cecar-PALI untuk menuju Kota Palembang. 

BACA JUGA:Perkembangan Kasus Adik Bupati Muratara Dilapor ke Polda Sumatera Selatan, Begini Kata Direskrimum

Khusus di Kecamatan BTS Ulu Cecar Kabupaten Musi Rawas, jalan alternatif tersebut melintasi Simpang Semambang-Cecar Simpang 9-Simpang Kulim (Batas Pali). 

Pembangunan jalan tersebut dinilai merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan Gubernur Sumatera Selatan untuk Kabupaten Musi Rawas. 

Dengan diresmikannya Ruas Jalan Simpang Semambang-Cecar Simpang 9-Simpang Kulim (Batas Pali) sepanjang 76,50 KM ini diharapkan dapat memberikan aksesibilitas di Kabupaten Musi Rawas maupun menuju Kabupaten Pali.

Sehingga aktivitas sosial dapat berjalan lancar guna meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: