Jangan Sembarang! Ternyata Ini Cara Memilih Skincare yang Sesuai Jenis Kulit Kamu

Jangan Sembarang! Ternyata Ini Cara Memilih Skincare yang Sesuai Jenis Kulit Kamu

Jangan Sembarang! Ternyata Ini Cara Memilih Skincare yang Sesuai Jenis Kulit Kamu--Pixabay.com

BACA JUGA:Cara mendapatkan GopayPinjam Simak Selengkapnya, Mudah dan Langsung Cair

Namun, hal buruknya adalah pemilik kulit berminyak akan lebih rentan mengidap masalah kulit, diantaranya adalah komedo, jerawat, dan pori-pori besar.

Untuk itu, cara memilih skincare yang cocok untuk kulit berminyak adalah yang tidak mengandung minyak.

Jangan lupa memakai pelembab, karena kulit berminyak juga butuh pelembab yang kadarnya lebih sedikit daripada yang dibutuhkan pemilik kulit kering.

Selain itu, kulit berminyak cocok dengan skincare yang teksturnya berbentuk gel. Jangan lupa pula untuk memperhatikan kemasan dan petunjuk penggunaan. Kemudian cari tahu apakah produk tersebut cocok untuk pemilik kulit berminyak. 

BACA JUGA:Hukum Pinjaman Online Menurut Islam Jangan Sampai Terlena

• Kulit Kusam

Kulit kusam biasanya dimiliki oleh pemilik kulit kering. Namun, dengan melakukan perawatan yang tepat, masalah kulit kusam dapat diatasi dengan baik.

Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh pemilik kulit kusam adalah dengan selalu menggunakan tabir surya atau sunscreen setiap bepergian keluar rumah.

Selain itu, pilih jenis skincare yang dapat melembabkan kulit dan memiliki efek mencerahkan. Dengan begitu, wajah tidak akan terlihat kusam. 

BACA JUGA:5 Tanaman Ini Jangan Ditanam Depan Rumah, Larangan Menurut Islam, Nomor 5 Bisa Dipenjara!

• Kulit Kering

Pemilik kulit kering akan lebih rentan terhadap keriput, jadi tidak heran kalau garis halus lebih mudah terlihat.

Wajah pemilik kulit kering juga lebih rentan terlihat kusam dan tidak bercahaya. Kulit kering ini bisa jadi masalah yang sangat berarti jika kamu tinggal atau melakukan travelling di tempat dengan cuaca dingin.

Selain cuaca dingin, pemilik kulit kering juga harus mewaspadai terjadinya perubahan hormone. Untuk mencegah kulit kering semakin bertambah parah, pemilik kulit kering jangan terlalu sering mencuci wajah dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: