Persebaya Kalah, Guru SMAN 3 Lubuklinggau Jadi Wasit Kontroversional, ini Kata Kadisdik Sumatera Selatan

Persebaya Kalah, Guru SMAN 3 Lubuklinggau Jadi Wasit Kontroversional, ini Kata Kadisdik Sumatera Selatan

Wasit Armyn Dwi Suryathin, guru SMA Negeri 3 Lubuklinggau yang diprotes Persebaya--

SURABAYA, LINGGAUPOS.CO.IDPersebaya kalah 3-0 dalam laga dengan Madura Uniter, Sabtu 17 September 2023. Sebelum laga, Persebaya sudah protes kepada Komite Wasit PSSI.

Protes itu dilayangkan, karena laga tersebut dipimpin wasit yang dianggap kontrovesional. Bahkan Persebaya pernah dirugikan.

Wasit dimaksud adalah Armyn Dwi Suryathin, yang diketahui juga sebagai guru SMA Negeri 3 Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Bahkan terkait dengan aksi kontrovesional memimpin beberapa pertandingan, mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan (Disik) Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Wasit Asal Lubuklinggau, Armyn Dwi Suryathin Diprotes Persebaya, Kok Bisa, ini Penjelasannya

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Sutoko, mengungkapkan perhatiannya terhadap situasi ini.

Ia menyatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut profil Armyn Dwi Suryathin, yang kerap kali mendapatkan kritik karena keputusan kontroversialnya sebagai seorang wasit.

Sutoko menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan memiliki tanggung jawab terkait dengan proses belajar-mengajar di wilayah tersebut.

Namun, karena Armyn juga merupakan seorang guru, maka Dinas Pendidikan memiliki hak untuk melakukan pendalaman lebih lanjut terkait pelaporan yang berkaitan dengan sosok Armyn.

BACA JUGA:Frengki Disebut Punya Hubungan Spesial, Bapak Korban Pembunuhan Jelaskan Seperti ini

“Informasi yang Anda berikan sangat berharga bagi kami di Dinas Pendidikan. Kami akan melakukan pendalaman lebih lanjut,” kata Sutoko sambil meminta sejumlah dokumen terkait dengan Armyn, dikutip dari disway.id.

Sebelumnya, manajemen Persebaya telah mengajukan protes kepada Komite Wasit terkait penunjukan Armyn sebagai wasit dalam pertandingan Madura United vs Persebaya.

Mereka mempertanyakan mengapa wasit yang telah dianggap bersalah dalam pertandingan Persebaya sebelumnya masih ditunjuk untuk memimpin pertandingan lainnya.

Nama Armyn Dwi Suryathin bahkan sempat menjadi sorotan dalam acara workshop sosialisasi “Law Of The Games 2023/2024” yang diselenggarakan oleh Komite Wasit PSSI di Surabaya pada tanggal 8 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: