Frengki Disebut Punya Hubungan Spesial, Bapak Korban Pembunuhan Jelaskan Seperti ini

Frengki Disebut Punya Hubungan Spesial, Bapak Korban Pembunuhan Jelaskan Seperti ini

Ayah korban Frengki Saputra, Supriono--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Tersangka Dede Nur Kholik (23) mengatakan korban Frengki Saputra (24) ada hubungan spesial dengan Nia Kurniati Rahayu (33).

Dalam pengakuannya, tersangka Dede Nur Kholik menjelaskan bahwa ia pernah mendengar suara, yakni suara seperti orang sedang berhubungan badan.

Ia pun menduga itu adalah perbuatan almarhum Frengki Saputra dengan Nia Kurniati Rahayu. Makanya ia kesal, karena sepengetahuannya Nia yang sepupunya itu, memiliki seorang suami.

Bukan itu, saja ia juga mengaku kesal dengan korban Frengki, karena kerap memerintahnya dengan kalimat kasar.

BACA JUGA:Pengakuan Tersangka Pembunuh Mahasiswa di Lubuklinggau Bikin Netizen Geram, Mengapa Tidak Ditegur

Makanya ia kemudian merencanakan pembunuhan terhadap Frengki. Makanya saat mereka hanya berdua, ketika Frengki sedang tidur langsung dibunuh oleh tersangka Dede.

Sementara itu, orang tua korban Suprianto, mengaku tidak percaya dengan pengakuan tersangka Dede Nur Kholik.

“Soal motif cemburu, kalau dari saya tidak mengetahui. Namun saat ditanya keteman-teman korban soal kedekatan dengan si Nia bos tempat korban bekerja itu biasa-biasa saja,” jelasnya, dikutip dari Linggau Pos, Minggu 17 September 2023.

Ia menjelaskan, bahwa beberapa kali bekerja anaknya selalu diberi kepercayaan oleh pimpinan atau bos.

BACA JUGA:Bis Dicegat di Jalinsum Muratara, Barang yang Dibawa Penumpang Bisa Racuni 7.000 Orang

“Memang kalau segi kepercayaan almarhum selalu kalau bekerja selalu dipercaya oleh bosnya karena sebelumnya ia kerja di counter ia juga dipercaya oleh bosnya,” jelasnya. 

“Karena dikenal bosnya lebih rajin, jujur dan mudah dipercaya, mungkin itulah sebab bosnya lebih senang dengan anak saya dibandingkan dengan sepupunya,” jelas sang ayah.

Pengakuan tersangka Dede Nur Kholik (23) yang diduga melakukan pembunuhan terhadap mahasiswa bernama Frengki Saputra, bikin netizen geram.

BACA JUGA:Yang Dilaporkan Melakukan Pembakaran di Belani Muratara, Ternyata Adik Bupati

Seperti diketahui tersangka, Dede ditangkap di Palembang. Dan kini sudah diamankan di Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara menjelaskan motif pembunuhan ini terungkap sebagai akibat cemburu dan dendam.

“Motif pembunuhan ini terkait dengan rasa cemburu pelaku terhadap saudaranya, Nia Kurnia, yang lebih dekat dengan korban daripada dengan tersangka,” jelasnya.

BACA JUGA:Ternyata Motif Pembunuhan Mahasiswa di Lubuklinggau, Karena Cemburu

Selain itu, pelaku juga sering merasa tersinggung oleh tingkah laku korban dan sering diperintah-perintah olehnya dalam berbagai kegiatan.

Selain itu, menurut video pengakuan tersangka Dede yang diterima Redaksi LINGGAUPOS.CO.ID, tersangka Dede mengetahui adanya hubungan spesial antara korban Frengki dengan Nia Kurnia.

Padahal Nia sudah ada suami. Sehingga dianggapnya hubungan spesial itu tabu. Makanya ia menjadi kesal.

Namun pengakuan tersangka Dede ini, membuat netizen geram. Berikut beberapa komenter netizen.

BACA JUGA:Alasan Tersangka Menulis Kalimat, Maaf Yah Teh, Pakai Darah, ini Motif Pembunuhan Mahasiswa di Lubuklinggau

Yakin korban cak itu kelakuannya...??? Mno kejelasan dr Tino y ??? Alasan cari aman klasik,” kata Kerlysenam Key.

“Emang betul gitu, nggak percaya,” kata Asri Ati.

Kalo emg almarhum pernah berbuat sma si teteh mana barang bukti nya kalau emg almarhum pernah berbuat, harus ada barang bukti, itu omongan nya sudah jelas ngarang aku yakin 100% ngarang,” kata Aak Aprii.

“aku yakin almarhum gk pernah memperbuat yg aneh2/berbuat intim karna almarhum org nya sangat baik gk pernah berbuat yg macam2, kek nya omongan si pembunuh ngaco deh,karna saya tau bnr sifat almarhum, karna si almarhum masih keluarga saya dan seperjuangan saya,” tegas Aak Aprii.

Ngapo pas kau dengar mreka berhubungan idak langsung kau tegur, , alasan klasik sia mah Hhhhhh,” kata Bang Dewo di facebook. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: