Mau Saksikan Pemandangan Kota Lubuklinggau dari Bukit Sulap, Cukup Bayar Rp25 Ribu

Mau Saksikan Pemandangan Kota Lubuklinggau dari Bukit Sulap, Cukup Bayar Rp25 Ribu

Pemandangan Kota Lubuklinggau dari Bukit Sulap--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Ingin menyaksikan pemandangan Kota LUBUKLINGGAU dari Bukit Sulap, sebentar lagi bisa menggunakan inclinator.

Memang selain menggunakan inclinator, wisatawan bisa mengendarai sepeda motor atau berjalan kaki melalui jalan yang ada.

Namun sensasi menaiki iclinator dengan pemandangan Kota Lubuklinggau. Dan juga berselfie saat naik inclinator serta saat sudah dipuncak, tentunya sensasinya akan lebih.

Seperti beberapa waktu terakhir, inclinator Bukit Sulap ini rusak. Sehingga tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal, bahkan terkesan pemborosan anggaran.

BACA JUGA:Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha dan Anggota Berjanji, Kemudian Dibuat Pakta Integritas

Terakhir, diinformasi oleh Wali Kota Lubuklinggau Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe bahwa inclinator akan kembali diaktifkan.

Bahkan menurutnya pembangunan sudah 100 persen. "Alhamdulillah inclinator Insya Allah sudah selesai total, sudah mencapai tingkat kesempurnaan," jelasnya.

Selain itu, Wali Kota juga menjelaskan bahwa inclinator Bukit Sulap, memegang rekor terpanjang di Indonesia yakni 415 m.  

“Ada dua fase, 280 meter yang pertama, 235 m yang kedua. Nah itu kita masih yang terpanjang di Indonesia," jelas Wali Kota.

BACA JUGA:Lubuklinggau Sudah UHC, Wako Berharap Masyarakat Bisa Merasakan Kenyamanan dan Kemudahan dalam Berobat

Ia menambahkan, setelah event balap sepeda, maka inclinator bisa dibuka untuk umum.

"Kalau kemarin itu kan kita masih mencari-cari yang terbaik sistemnya. Nah ini sistemnya sudah yang terbaik insya Allah," katanya.

Tinggal ke depan lanjut Wali Kota, untuk dijaga dan dirawat. Selain itu, nanti perusahaan daerah (prusda) bisa memungut anggaran untuk operasional incilator tersebut.

"Mungkin satu kali naik 2 fase  itu Rp50 ribu, anak-anak Rp25 ribu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: