Ratusan Santri Ikuti Parade Konsulat Pesantren Al Madani Lubuklinggau

Ratusan Santri Ikuti Parade Konsulat Pesantren Al Madani Lubuklinggau

Ratusan santri yang tergabung dari puluhan pondok pesantren di berbagai daerah mengikuti Parade Konsulat, Rabu 16 Agustus 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Ratusan santri yang tergabung dari puluhan pondok pesantren di berbagai daerah mengikuti Parade Konsulat, Rabu 16 Agustus 2023.

Pimpinan Ponpes Al Madani Lubuklinggau, Muhammad Arpan, M.Pd menjelaskan bahwa parade konsulat atau Karnaval pondok pesantren di mulai start di halaman Ponpes Al Madani Lubuklinggau di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau.


--

“Alhamdulillah hari ini Parade Konsulat, setelah kemarin melaksanakan upacara Apel Tahunan 2023, dan hari ini Rabu 16 Agustus 2023 dilanjutkan karnaval atau parade konsulat menuju Lubuk Tanjung atau didepan Ponpes Ulul Albam kembali lagi ke Ponpes Al Madani Lubuklinggau,” jelasnya.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa santri kita berasal dari berbagai macam daerah mulai dari  Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, Rejang Lebong, Muara Enim dan Medan.

BACA JUGA:300 Santriwan dan Santriwati Ikuti Apel Tahunan di Ponpes Al Madani Lubuklinggau, Peserta dari Berbagai Daerah

“Dalam rangka memeriahkan pelaksanakan Hari Kemerdekaan RI ke 78 dan acara ini kita laksanakan setiap tahun sekali,” tambahnya.

Ustadz Muhammad Arpan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik Pemerintah Lubuklinggau, kawan media, pihak dari kepolisian yang telah mengawal kegiatan kita dari awal hingga selesai.


--

“Harapan saya supaya santri makin semangat belajarnya karena ini diawal tahun belajarnya terutama anak-anak baru bisa langsung beradaptasi dengan kegiatan ini,” harapnya.

BACA JUGA:Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Lubuklinggau Laksanakan Manasik Haji, Diikuti 500 Lebih Santri

“Dan bagi masyarakat kami harapkan mereka bisa melihat bahwa pesantren bukan hanya sebagai alternative pilihan tapi sebagai tujuan utama untuk memasukan anaknya ke Pesantren sebagai tujuan anaknya sebagai pendidikannya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: