Persamis dan Tadabbur Alam Ponpes Al Madani di Jukung, Salah Satu Cara Mengagungkan Kebesaran Allah

Persamis dan Tadabbur Alam Ponpes Al Madani di Jukung, Salah Satu Cara Mengagungkan Kebesaran Allah

Pimpinan Ponpes Al Madani Lubuklinggau, Muhammad Arpan, M.Pd dalam kegiatan Persamis In Jukung Camp berlangsung pada Sabtu, Minggu, Senin 16, 17, 18 September 2023 bertempat di RT.07 Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madani melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu Senin (Persamis) dan Tadabbur Alam (Santri Cinta Alam dan Berbudi Luhur).

Kegiatan Persamis dan Taddabur Alam ini dilaksanakan Sabtu hingga Senin (16,17 dan 18 September 2023) di RT.07 Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau.

Pimpinan Ponpes Al Madani Lubuklinggau, Muhammad Arpan, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan, setelah selesai melaksanakan ujian semester.

“Kegiatan ini hanya internal Pondok Pesantren Al Madani Lubuklinggau,” jelas Ustadz Arpan.

BACA JUGA:Ponpes Al Madani Lubuklinggau Datangkan Syaikh Fauzi Sa’id Muhammady Haikal dari Mesir, Berikut isi Ceramahnya

Para santri melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu Senin (Persamis) dan Tadabbur Alam (Santri Cinta Alam dan Berbudi Luhur) yang dimulai pada Sabtu, 16 September 2023.

“Tujuan yang pertama yaitu refresh atau kegiatan penyegaran, kedua tadabbur alam yang artinya mengagungi kebesaran Allah seperti pohon-pohon dan tanaman lainnya,” jelasnya.

Ustadz Arpan menambahkan “Mereka akan mendapatkan ilmu dan pengalaman terutama  yang berkaitan dengan alam atau tanam-tanaman,” jelasnya.

Karena itulah, para santri ada praktek membuat polybag alami yang saat ini kemarau. “Bagaimana tumbuhan bisa tumbuh dengan menggunakan kedebok pisang,”ucapnya.

BACA JUGA:300 Santriwan dan Santriwati Ikuti Apel Tahunan di Ponpes Al Madani Lubuklinggau, Peserta dari Berbagai Daerah

“Terakhir supaya santri bisa semakin bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan kepada kita semua,”jelasnya.

Pimpinan Ponpes Al Madani Lubuklinggau berharap kegiatan tersebut bisa menjadi agenda tahunan dan menjadi salah satu kegiatan yang sifatnya non rutin.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan 4 bulan sekali atau 6 bulan sekali,” jelasnya.

Pimpinan Ponpes Al Madani Lubuklinggau, Ustadz Arpan menjelaskan supaya masyarakat mengenal pesantren Al Madani,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: