Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Lubuklinggau Laksanakan Manasik Haji, Diikuti 500 Lebih Santri

Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Lubuklinggau Laksanakan Manasik Haji, Diikuti 500 Lebih Santri

Pimpinan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah, Ustadz Ahmad Fikri, S.Pd.I --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Sebanyak 500 lebih santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Uswatun Hasanah LUBUKLINGGAU yang beralamat di Jalan Mandala No.52 Rt.02 Kelurahan Sidorejo Kecamatan LUBUKLINGGAU Barat II Kota LUBUKLINGGAU mengikuti kegiatan latihan manasik haji di Taman Kurma atau di Pelataran Masjid Agung As-Salam Kota LUBUKLINGGAU, Kamis 20 Juli 2023.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pembelajaran usia dini sekaligus menjadi edukasi bagi peserta didik.

Pimpinan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah, Ustadz Ahmad Fikri, S.Pd.I menjelaskan kalau kegiatan ini merupakan salah satu untuk meningkatkan kecerdasan spiritual.

"Manasik ini merupakan salah satu cara kita mendidik anak-anak bukan hanya kecerdasan intelektual dan emosional tapi kita mendidik kecerdasan spiritual,"katanya.

BACA JUGA:Cerita Rakyat Musi Rawas, Merantau Bawa Ayam Beruge Putih, Ini Pesan Nenek Bujang Bekorong

Ustadz Ahmad Fikri, S.Pd.I menambahkan bahwa ini merupakan salah satu jalan untuk anak-anak lebih mencintai agama dan ibadahnya, serta merupakan rukun islam yang ke lima naik haji ke baitullah,"tambahnya.

Ustadz Ahmad Fikri, S.Pd.I juga mendoakan semoga anak didiknya tidak meninggalkan dunia sebelum melaksanakan haji dan umrah.

"Semua peserta yang mengikuti manasik haji adalah santriwan-santriwati pondok Pesantren Uswatun Hasanah mulai dari PAUD sampai ke Sekolah Dasarnya. Dan orang tuanya banyak yang mengikuti manasik haji ini,"jelasnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik kecerdasan spritualnya, karena kita mendidik kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Dan ini merupakan salah satu cara kita mendidik kecerdasan spiritual anak," jelasnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Pastikan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Segera Dibangun, Berikut Rencana Pengerjaannya

Pimpinan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah berharap kedepan, mudah-mudahan anak didiknya mencintai agamanya dan bisa memamahami agama dengan seutuhnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: