PKW Multimedia LPMIK SSU-Linggau Pos Media Group Berakhir, Berikut 4 Faktor Kesuksesan Berwirausaha

PKW Multimedia LPMIK SSU-Linggau Pos Media Group Berakhir,  Berikut 4 Faktor Kesuksesan Berwirausaha

Pelatihan Multimedia-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

BACA JUGA:Guru SMA Rejang Lebong Korban Penganiayaan Wali Murid Pindah ke Lubuklinggau, Disdik Bengkulu Fasilitasi

 “Tanpa modal apapun yang akan kita kerjakan tidak akan berjalan,” tegas Solihin. 

Selanjutnya faktor keempat kata Solihin, pembinaan koneksi relasi. Dalam dunia usaha, koneksi relasi menjadi hal yang sangat penting dan krusial. 

Bahkan faktor koneksi relasi bisa disebut sebagai penentu kemajuan usaha. Koneksi relasi dengan sesama pengusaha atau klien, hingga sahabat sangat memberi manfaat untuk bisnis. 

Dengan memiliki banyak koneksi relasi, seseorang punya potensi besar untuk mengembangkan usaha.

BACA JUGA:Anggota Polsek Lubuklinggau Selatan Datangi Masjid, Ini yang Dilakukan

”Misalkan seseorang akan berwirausaha tidak ada modal tapi ada koneksi relasi dengan pihak bank. Orang itu bisa mengajukan pinjaman modal usaha kepada pihak bank,” jelas Solihin. 

Ditambahkan Solihin, atas nama Linggau Pos Media Group, dirinya mengucapkan terima kasih kepada LPMIK SSU yang telah percaya menjalin kerjasama. Dirinya berharap kerjasama ini dapat terus dijalankan dari tahun ke tahun. 

Sementara itu Pimpinan LPMIK SSU Yandra Muchtar mengatakan, PKW Jenis Keterampilan Multimedia merupakan program bantuan dari Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud tahun 2023.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 200 jam pelajaran di dua tempat selama dua bulan. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Linggau Pos Media Group yang telah mau bekerjasama menggelar pelatihan Multimedia. 

BACA JUGA:Tabrakan Maut Satria vs Mio di Jalinsum Muratara, 2 Meninggal Dunia

Saat penutupan pelatihan, pihak LPMIK SSU menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masing-masing kelompok peserta pelatihan untuk menjalankan usaha. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: