Soal Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ketua DPRD Sebut Nama ini, Namun Belum Final

Soal Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ketua DPRD Sebut Nama ini, Namun Belum Final

Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya--

BACA JUGA:Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dimulai, Satu Simpang Susun Berubah, Ini Lokasinya

H Trisko Defrianyah menjadi kandidat kuat Pj Wali Kota Lubuklinggau karena telah mendapat sinyal dari Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. 

Nanan sudah membocorkan salah satu nama yang menurutnya sudah pas dan siap untuk diusulkan menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Lubuklinggau, H Trisko Defriyansyah. 

Secara kepangkatan, mantan Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau itu telah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi Pj Wali Kota. 

Selain itu Trisko merupakan ASN yang lama bertugas di Kota Lubuklinggau, sehingga sangat menguasai wilayah ketika ditunjuk menjadi Pj Wali Kota. 

BACA JUGA:Rintangan Angka 8 Pengujian SIM C Kini Dihapus, Rintangan Huruf S Lebih Mudah

Saat ini menurut Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe ASN yang memenuhi syarat secara kepangkatan hanya H Trisko Defiansyah.  

Kandidat selanjutnya Kepala Dispora Provinsi Sumatera Selatan H Rudi Irawan Ishak. 

Mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Musi Rawas itu juga memenuhi syarat secara kepangkatan untuk menjadi calon Pj Wali Kota Lubuklinggau. 

Begitupun soal administrasi pemerintahan, Rudi Irawan sangat menguasai karena telah beberapa kali menjadi kepala OPD maupun camat. 

BACA JUGA:Ketahui, ini 5 Materi Ujian Praktik SIM Motor Lintasan Huruf S

Selain itu Rudi Irawan Ishak juga tercatat sebagai warga Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Artinya secara penguasaan wilayah, Ridi Irawan dinilai sangat faham tentang Kota Lubuklinggau. 

Kemudian H Ari Narsah JS yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan. 

Secara kepangkatan sudah pasti mantan Kadishub Kabupaten Musi Rawas ini memenuhi syarat untuk menjadi calon Pj Wali Kota Lubuklinggau. 

Selain itu Ari Narsah juga merupakan warga Kota Lubuklinggau yang menguasai wilayah dan pernah menjadi Lurah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: