Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Seleksi Calon Pejabat Eselon V

Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Seleksi Calon Pejabat Eselon V

Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengikuti proses seleksi tertulis dan wawancara sebagai Calon Pejabat Eselon V di Ruang Media Center, Kamis 12 September 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti  mengikuti proses seleksi tertulis dan wawancara sebagai Calon Pejabat Eselon V di Ruang Media Center, Kamis 12 September 2024.

Open bidding atau lelang jabatan secara terbuka merupakan suatu sistem mekanisme yang dilakukan dalam mengimplementasikan pengangkatan seseorang dalam suatu jabatan struktural yang dilakukan berdasarkan prinsip profesionalisme dengan melalui serangkaian tahapan tes yang wajib diikuti. 

Seperti diketahui sebelumnya, di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terdapat post kosong jabatan struktural eselon V yang belum terisi, hal inilah yang mendasari Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melakukan inisiatif untuk mengadakan kegiatan open bidding atau lelang jabatan. 

Kalapas memerintahkan Kasubag TU untuk membentuk TIM penilai agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Supervisi Pagu Anggaran 2025 di Kanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Jalin Sinergitas, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Silaturahmi dengan Kejari Lubuk Linggau 

Seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang memenuhi syarat dipersilahkan untuk mendaftarkan diri mereka apabila berminat ingin menjabat jabatan Eselon V.

Selanjutnya, pegawai yang sudah mendaftarkan diri akan melakukan serangkaian tahapan tes oleh tim penilai diantaranya tes tertulis dan wawancara sebagai syarat yang harus dipenuhi. 

Adapun hasil nya nanti akan menjadi rekomendasi dari Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti untuk selanjutnya diserahkan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel sebagai pengambil keputusan selanjutnya.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menjelaskan bahwa seleksi terbuka terhadap jabatan manajerial yang saat ini terjadi kekosongan merupakan bentuk transparansi dalam menyaring pegawai yang potensial.

BACA JUGA:Cegah Halinar, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terus Berikan Sosialisasi Kepada WBP

BACA JUGA:Stop Pungli dan Gratifikasi, Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Penyuluhan Gerakan Anti Korupsi

Dalam proses seleksi ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti memberikan kesempatan yang sama bagi semua pegawai untuk dapat menunjukkan kemampuan dan potensi terbaiknya,”katanya, 

"Kami berharap melalui proses seleksi ini, dapat menemukan kandidat yang terbaik dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas sebagai pejabat administrasi di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti nantinya, saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti proses seleksi dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh integritas." tegas Kalapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: