Soal Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ketua DPRD Sebut Nama ini, Namun Belum Final

Soal Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ketua DPRD Sebut Nama ini, Namun Belum Final

Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya--

BACA JUGA:Ridwan Mukti Turun Gunung Bantu Selesaikan Pembangunan di Musi Rawas, Kalau Perlu Saya Temui Presiden Jokowi

Secara administrasi pemerintahan, Ari Narsa JS juga dinilai sangat mumpuni karena sudah beberapa kali menjadi kepala OPD baik di Sumatera Selatan maupun Provinsi Bengkulu. 

Terkait kandidat yang akan diusulkan menjadi calon Pj Wali Kota, Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya menjelaskan, akan ada 9 nama kandidat yang diajukan dibahas di masing-masing tingkatan. 

Rinciannya 3 nama diajukan Wali Kota Lubuklingau, 3 nama dari  DPRD Kota Lubuklinggau dan 3 nama lagi dari Gubernur Sumatera Selatan. 

Khusus untuk 3 nama calon yang akan diusulkan DPRD Kota Lubuklinggau, Rodi mengaku masih akan melakukan rapat pimpinan pada Senin, 31 Juli 2023 . 

BACA JUGA:Wali Kota Lubuklinggau Sebut Ada Wilayah yang Batal Dilintasi Tol, Sehingga Exit Tol Kemungkinan Pindah

Selain membahas 3 nama yang akan diusulan, para rapat pimpinan nanti, akan disepakati 1 nama calon Pj Wali Kota Lubuklinggau untuk diusulkan ke Gubernur Sumatera Selatan. 

Sama halnya dengan Wali Kota Lubuklinggau, Rodi mengaku untuk saat ini ASN hanya Sekda Lubuklinggau yang memenuhi syarat kepangkatan untuk menjadi calon Pj Wali Kota. 

“Syarat untuk menjadi Pj Wali Kota, pejabat eselon II setingkat Kepala Dinas Provinsi,” tegas Rodi Wjaya, Jumat, 28 Juli 2023.  

Sebelumnya, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe berharap sosok Pj Wali Kota yang akan menggantikannya nanti, orang yang betyl-betul faham tentang Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Nostalgia Darussalam, Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Sampaikan Ini Untuk Masyarakat Musi Rawas  

Menurut Nanan bila yang menjadi penjabat kedepan adalah orang baru, masih harus belajar menguasai teritorial mau pun belajar karakter ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

"Kita harap dari internal, masak harus dari luar, masak harus belajar dulu, ini siapa (ASN) karakternya bagaimana," ucapnya.

Lain halnya kata Nanan, bila diambil dari orang dalam yang jadi penjabatnya, setidaknya sudah punya modal faham karakter masyarakat, dan karakter ASN-nya sehingga bisa bekerja dengan baik.

"Bila penjabat yang baru ini sudah mengerti Lubuklinggau langsung dapat melanjutkan apa yang telah kita lakukan saat ini," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: