Soal Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ketua DPRD Sebut Nama ini, Namun Belum Final

Soal Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ketua DPRD Sebut Nama ini, Namun Belum Final

Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya--

BACA JUGA:Gubernur Sumatera Selatan Sebut 2 Pejabat Provinsi Diusulkan jadi Pj Wali Kota Lubuklinggau, Sipakah Dia?

“Ada Ari Narsa, ada Koimudin.  Untuk Sekda (Trisko Deriansyah) itu yang mengusulkan DPRD,” ucap Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat ditanya nama pejabat yang diusulkan menjadi calon Pj Wali Kota Lubuklinggau. 

Ketika dikonfirmasi LINGGAUPOS.CO.ID, Ari Narsa JS tidak banyak berkomentar terkait dirnya diusulkan menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau. 

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas itu hanya memohon doa atas pengajuan dirinya menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau.

"Mohon doanya," ujar Ari Narsa dikonfirmasi, Sabtu, 5 Agustus 2023 saat menghadiri peringatan 40 hari meninggalnya mertua dari mantan Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti.   

BACA JUGA:Ini Lokasi Exit Tol yang Bakal Berubah, Jaraknya 30 Menit dari Lubuklinggau

Sebelumnya mencuat tiga nama Aparatur Sipil Negara (ASN) warga Kota Lubuklingau yang kini menduduki jabatan strategis di pemerintahan digadang-gadangkan menjadi kandidat kuat calon Penjabat (Pj) Wali Kota. 

Mereka adalah Sekda Kota Lubuklinggau H Trisko Defriansyah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Ari Narsa JS dan Kepala Dispora Provinsi Sumsel H Rudi Irawan Ishak. 

Namun informasi terbaru Gubernur Herman Deru menyebutkan 2 nama pejabat Provinsi Sumsel yang diusulkan menjadi calon Pj Wali Kota Lubuklinggau ke Kementerian Dalam Negeri. Dua nama tersebut H Ari Narsa JS dan Koimudin. 

Munculnya ketiga nama tersebut sesuai dengan syarat kepangkatan dan kriteria Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. 

BACA JUGA:Berikut Pembangunan di Musi Rawas yang Akan Dibantu Ridwan Mukti, Salah Satunya Bikin Bangga Masyarat

Wali Kota dua periode ini menginginkan orang yang menjabat Pj Wali Kota Lubuklinggau meneruskan kepemimpinannya nanti benar-benar faham tentang Kota Lubuklinggau. 

Isu 3 pejabat ini menjadi kandidat kuat Pj Wali Kota Lubuklinggau muncul di kalangan pejabat, baik di Pemerintahan Kota Lubuklinggau maupun Provinsi Sumatera Selatan. 

Diketahui masa jabatan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar akan berakhir pada September 2023 mendatang. 

Untuk mengisi kekosongan pimpinan di Pemerintah Kota Lubuklinggau, nantinya akan ditunjuk Penjabat (Pj) Wali Kota yang akan diputuskan Menteri Dalam Negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: