Gubernur Sumatera Selatan Sebut 2 Pejabat Provinsi Diusulkan jadi Pj Wali Kota Lubuklinggau, Sipakah Dia?

Gubernur Sumatera Selatan Sebut 2 Pejabat Provinsi Diusulkan jadi Pj Wali Kota Lubuklinggau, Sipakah Dia?

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyebut ada 3 nama kandidat kuat diusulkan untuk menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau. 

Ketiga nama tersebut 2 diantaranya usulan pejabat dari Provinsi Sumatera Selatan, dan 1 pejabat usulan dari DPRD Kota Lubuklinggau

Untuk 2 pejabat Provinsi Sumatera Selatan yang disebut Gubernur Herman Deru untuk diusulkan menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau yakni H Ari Narsa JS dan H Koimudin.  

Saat ini H Ari Narsa JS menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Jalan Tol yang Melintasi Lubuklinggau Berubah, ini Penjelasannya

Sedangkan H Koimudin menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinakertrans) Provinsi Sumatera Selatan. 

Sedangkan 1 nama yang diusulan DPRD Kota Lubuklinggau yakni H Trisko Defriansyah yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Lubukliggau.  

“Ada Ari Narsa, ada Koimudin.  Untuk Sekda (Trisko Deriansyah) itu yang mengusulkan DPRD,” ucap Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat ditanya nama pejabat yang diusulkan menjadi calon Pj Wali Kota Lubuklinggau. 

Herman Deru mengaku siapapun yang menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau tidak keberatan. 

BACA JUGA:Ini Lokasi Exit Tol yang Bakal Berubah, Jaraknya 30 Menit dari Lubuklinggau

Sebelumnya mencuat tiga nama Aparatur Sipil Negara (ASN) warga Kota Lubuklingau yang kini menduduki jabatan strategis di pemerintahan digadang-gadangkan menjadi kandidat kuat calon Penjabat (Pj) Wali Kota. 

Mereka adalah Sekda Kota Lubuklinggau H Trisko Defriansyah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Ari Narsa JS dan Kepala Dispora Provinsi Sumsel H Rudi Irawan Ishak. 

Namun informasi terbaru Gubernur Herman Deru menyebutkan 2 nama pejabat Provinsi Sumsel yang diusulkan menjadi calon Pj Wali Kota Lubuklinggau ke Kementerian Dalam Negeri. Dua nama tersebut H Ari Narsa JS dan Koimudin. 

Munculnya ketiga nama tersebut sesuai dengan syarat kepangkatan dan kriteria Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: