Ini Kondisi Terkini, Bayi Musi Rawas yang Dilahirkan Saat Ibunya di Kebun Karet

Ini Kondisi Terkini, Bayi Musi Rawas yang Dilahirkan Saat Ibunya di Kebun Karet

Petugas saat evakuasi ibu yang melahirkan di kebun karet--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Anak kedelapan pasangan Diana dan Zikri, warga Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten MUSI RAWAS, lahir di kebun karet.

Tepatnya saat pasangan Diana dan Zikri sedang berada di kebun karet Talang Puyuh Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Rabu 14 Juni 2023 sekitar pukul 13.00 WIB

Anak yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan, selanjutnya langsung dibawa ke Puskesmas Muara Beliti, kemudian dirujuk ke RS dr Sobirin.

Kepala Puskemas Muara Beliti, dr Djannah Prastuti menjelaskan setelah mendapatkan informasi dari petugas Polres Musi Rawas yang pertama kali memberikan pertolongan.

BACA JUGA:Cerita Ibu di Musi Rawas yang Melahirkan di Tengah Kebun Karet, untung Ada Polisi

Anggota Polisi itu menghubungi petugas Puskesmas melalui videocall.

“Saat itu dia mengatakan ada warga yang melahirkan di kebun karet di daerah Pedang,” kata dr Jannah dikutip dari Linggau Pos, Kamis 15 Juni 2023.

Tim medis yang dipimpin menuju ke lokasi. Tim medis terdiri dari 3 dokter, 2 perawat dan 4 orang bidan menggunakan dua ambulance menuju lokasi.

Untuk mencapai ke lokasi petugas harus berjalan kaki naik ke area kebun karena lokasi di atas tebing. Tiba di sana mereka menemukan pasien sedang duduk sudah melahirkan.

BACA JUGA:Saran dari RS AR Bunda Lubuklinggau, Terkait Wanita Melahirkan dari Muratara Meninggal Dunia

“Saat kami datang, bayi dan plasenta sudah keluar. Ibu Diana duduk beralaskan plastik bekas spanduk didampingi suami dan kakak perempuan pasien,” tambahnya.

Kemudian tim medis langsung melakukan pertolongan terhadap bayi dengan memotong tali pusar atau plasenta, menghangatkan tubuh bayi.

Selanjutnya langsung membawa bayi menuju ruang persalinan puskesmas untuk kemudian dihangatkan dan diberikan perawatan dengan menggunakan 1 ambulance.

Sementara tim tenaga kesehatan lainnya melakukan pertolongan kepada Diana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: