Ikuti Google Maps, Mobil Dokter dari Karawang Terjebak Lumpur di Muara Lakitan Musi Rawas

Ikuti Google Maps, Mobil Dokter dari Karawang Terjebak Lumpur di Muara Lakitan Musi Rawas

Mobil Fortuner milik dokter yang terjebak lumpuh di Muara Lakitan setelah mengikuti rute yang diarahkan Google maps--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID -- Gara-gara mengikuti arahan Google Maps, seorang dokter dari Karawang, Jawa Barat nyasar di jalan berlumpur di Muara Lakitan Kabupaten MUSI RAWAS

Kejadiannya saat dokter yang diketahui bernama Jesika, dalam perjalanan balik usai mudik ke Sumatera Barat (Sumbar). 

Diketahui mobil Toyota Fortuner miliknya terjebak lumpur di Trans Subur Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Senin 8 Mei 2023 malam. 

Akhirnya sang dokter melapor ke polisi, hingga petugas Polsek Muara Lakitan langsung meluncur ke lokasi dan membantu. 

BACA JUGA:Dugaan Monopoli Bisnis di Lapas, Anak Yasonna Laoly Dilaporkan ke KPK

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M A Karim, menjelaskan laporan masuk sekitar pukul 22.30 WIB. 

Ada dokter bersama keluarganya terjebak jalan berlumpur di Jalur Trans Subur. Pelapor benama dr Jesika merupakan warga Karawang, Jawa Barat. 

"Mobil Toyota Fortuner milik dokter itu terjebak tidak bisa bergerak," kata Iptu M A Karim, Selasa 9 Mei 2023. 

Dikatakanya, begitu mendapat laporan melalui Dumas Polda,  dia perintahkan personil untuk mengecek TKP membantu mengerek mobil tersebut. 

BACA JUGA:Ida Dayak Batal ke Lubuklinggau, Benarkah? Ini Kata Wali Kota Lubuklinggau

"Anggota Polsek beserta warga sekitar membantu menarik kendaraan pelapor yang terbenam dengan menggunakan tali seling dengan, menggunakan mobil double gardan milik Aris, warga Muara Lakitan," katanya.

"Akhirnya mobil itu lepas setelah diderek. Lepas dari jebakan sekitar pukul 23.30 WIB. Pelapor juga kita ajak untuk besitirahat dulu di Mapolsek, sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta," ujarnya. 

Dia mengatakan pelapor dr Jesika bersama keluarganya perjalanan dari Padang Sumatera Barat, ingin ke Karawang Jawa Barat. Namun mereka berpatokan dengan GPS di Google Maps. 

"Jadi google maps itu mengarahkan melalui jalur Trans Subur. Mereka diarahkan google maps sejak di Rupit Muratara, menuju Karang Dapo hingga ke Muara Lakitan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: