Selamat! MAN 1 Lubuklinggau Kembali Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi terhadap Standar Pelayanan Publik

Selamat! MAN 1 Lubuklinggau Kembali Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi terhadap Standar Pelayanan Publik

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumsel, H Win Hartan, S.Ag, M.Pd.I saat memberikan penghargaan kategori Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik kepada Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Taslim, S.Pd, M.Si di Lingkungan Kemenag Sumsel, Kamis 6 April 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - MAN 1 Model Lubuklinggau kembali meraih Penghargaan kategori Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penghargaan diberikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel, Dr Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I melalui Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumsel, H Win Hartan, S.Ag, M.Pd.I kepada Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Taslim, S.Pd, M.Pd di Lingkungan Kemenag Sumsel, Kamis 6 April 2023.


MAN 1 Model Lubuklinggau kembali meraih Penghargaan kategori Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Taslim melalui Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) MAN 1 Model Lubuklinggau, Vivi Anita Whanty kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Alhamdulillah kami sangat bersyukur telah mendapat penghargaan kedua kalinya sejak Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MAN 1 Lubuklinggau,"katanya.

"Kami mendapatkan apresiasi  Kepatuhan Layanan Publik dengan predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik oleh Kemenag Sumsel," ungkapnya.

BACA JUGA:Selamat! 107 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Lulus Jalur SPAN-PTKIN

Vivi Anita Whanty menjelaskan komponen penilaian telah ditentukan dan seperti tahun yang lalu seluruh komponen penilaian telah terpenuhi.

Adapun penilaian telah terpenuhi yakni sebagai berikut:

1. SOP Pelayanan

2. Maklumat serta visi dan misi PTSP

BACA JUGA:37 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Lulus PTN Jalur Prestasi

3. Sarana Prasana yakni ruang pelayanan yang representatif baik front office maupun back office, toilet, mesin antrian dan lain-lain

4. Pelayanan khusus disabilitas

5. Pengelolaan Pengaduan

6. Penilaian Kinerja

BACA JUGA:OSIS MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum FOSDA 2023 dan Juara MTQ Musi Rawas

7. Recognisi

8. Operator pelayanan yang siap melayani sepenuh hati.

Kemudian, tahun 2023 ini kami menambahkan inovasi pojok literasi dan aplikasi penilaian kepuasan layanan.

"Semoga kedepannya lebih baik lagi, inovasi tahun ini yakni migrasi pelayanan dari manual ke online dapat berjalan lancar dengan diterapkan layanan daring baik Surat Izin PPL Magang dan Legalisir Ijazah dan PPDB sesuai petunjuk dari Bagian Humas Kanwil Kemenag Sumsel,"harapnya.

BACA JUGA:Demi Mencerdaskan Anak Bangsa, MAN 1 Lubuklinggau Adakan Sosialisasi Visi Misi

"Ini sebagai wujud penyelenggaraan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur,"tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: